Sukses

Adu Mahal Timnas Indonesia Vs Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dikutip dari Transfermarkt, Rabu (4/9/2024) Timnas Arab Saudi dibandingkan dengan Timnas Indonesia memiliki kekuatan yang bebeda.

Liputan6.com, Jakarta Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bakal kembali digulir. Yang menjadi perhatian kali ini, Timnas Indonesia askan menjalani pertandingan melawan Timnas Arab Saudi. Ini menjadi cobaan awal Timnas Indonesia yang sudah mengukir sejarah lolos ke babak ke-3. 

Menurut jadwal, laga antara Timnas Indonesia dan Arab Saudi akan digelar di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi iklim jelang laga melawan Arab Saudi pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda tidak bisa maksimal bersiap karena air jatuh dari langit. Di luar itu, Shin Tae-yong melihat kondisi pemain dalam keadaan bagus usai berlatih dua hari pada 2-3 September.

"Pada hari kedua latihan hujan deras. Memang sangat unik (cuaca) di Arab dan hujannya pun deras, jadi fokus pemain agak kurang baik," ujar Shin Tae-yong.

Siapa Lebih Mahal?

Di balik persaingan kedua tim, pantas melihat lebih detail kekuatan keduanya, khususnya dalam hal harga para pemain. Dikutip dari Transfermarkt, Rabu (4/9/2024) Timnas Arab Saudi lebih mentereng dari Timnas Indonesia.

Arab Saudi

Timnas Arab Saudi memiliki harga pasaran Rp 590,5 miliar. Dengan jumlah pemain terdaftar 33 orang, skuad Arab Saudi memiliki usia rata-rata 26,9 tahun.

Lebel pemain termahal Arab Saudi yaitu Saudi Abdulhamid yang kini membela klub Serie A Italia. Dia memiliki nilai pasar Rp 69,5 miliar.

Timnas Indonesia

Sementara jika melihat dari sisi Timnas Indonesia, data menunjukkan harga pasaran Rp 290,7 miliar. rata-rata pemain Timnas Indonesia lebih muda dari Arab Saudi, yaitu hanya 23,8 tahun.

Sementara untuk pemain termahal di Timnas Indonesia disandang oleh Thom Haye yang kini belum memiliki klub. Thom memiliki nilai pasar Rp 52 Miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hujan Lebat Ganggu Latihan Timnas Indonesia Jelang Duel Melawan Arab Saudi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi iklim jelang laga melawan Arab Saudi pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda tidak bisa maksimal bersiap karena air jatuh dari langit. Di luar itu, Shin Tae-yong melihat kondisi pemain dalam keadaan bagus usai berlatih dua hari pada 2-3 September.

"Pada hari kedua latihan hujan deras. Memang sangat unik (cuaca) di Arab dan hujannya pun deras, jadi fokus pemain agak kurang baik," ujar Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu terus memantau persiapan para pemain dalam latihan untuk memperkuat aspek-aspek yang diperlukan sebelum bersua Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. "Performa pemain apakah meningkat atau tidak itu yang menjadi perhatian utama saat ini," imbuhnya.

Timnas Indonesia kedatangan muka anyar di bawah mistar untuk laga nanti. Maarten Paes sudah bergabung dengan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

"Dia (Marteen Paes) capek karena lama di perjalanan (Amerika Serikat ke Arab Saudi). Masih belum cek (kondisi terkini) karena dia tidak ikut dalam sesi pertama latihan," ujar Shin Tae-yong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini