Sukses

Dirut KAI Ajak CEO Kereta Api Negara ASEAN Naik LRT Jabodebek

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengajak para CEO operator kereta ASEAN naik LRT Jabodebek

Liputan6.com, Jakarta CEO Delegasi ARCEOs' Conference Nikmati Perjalanan dengan LRT JabodebekDalam rangkaian ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44, para CEO dari delapan operator kereta api terkemuka di Asia Tenggara melakukan perjalanan menggunakan LRT Jabodebek (4/9). Perjalanan ini dimulai dari Stasiun Halim menuju Stasiun Dukuh Atas.

Sebagai bagian dari dukungan kegiatan ini, LRT Jabodebek juga meluncurkan KMT (Kartu Multi Trip) khusus edisi ARCEOs' Conference.

KMT ini tidak hanya memudahkan perjalanan para delegasi selama konferensi, tetapi juga menunjukkan komitmen LRT Jabodebek dalam mendukung acara internasional.

Delegasi yang menikmati fasilitas ini berasal dari Malaysia (Keretapi Tanah Melayu), Vietnam (Vietnam Railways), Kamboja (Ministry of Public Works and Transport), Laos (Lao National Railways), Filipina (Philippine National Railways), Myanmar (Myanma Railways), Thailand (State Railway of Thailand), dan Indonesia (PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI).

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono menyampaikan pihaknya merasa sangat terhormat dan bangga LRT Jabodebek dapat berpartisipasi dalam ARCEOs' Conference.

"Pada kesemoatan ini kami juga meluncurkan KMT khusus ARCEOs’ Conference. Peluncuran ini tidak hanya sebagai dukungan LRT Jabodebek terhadap kesuksesan konferensi, tetapi juga merupakan langkah memperkenalkan keunggulan sistem transportasi publik Indonesia kepada para pemimpin industri kereta api se-Asia Tenggara," ujar Mahendro, Rabu (4/9/2024).

Kurangi Sampah Plastik

LRT Jabodebek juga mendukung gaya hidup berkelanjutan dengan menyediakan air minum gratis di setiap stasiun. LRT Jabodebek mengajak masyarakat untuk membawa tempat minum pribadi dan bersama-sama mengurangi penggunaan plastik.

Selain itu, ada juga sistem Crowd Detection di seluruh stasiun yang memungkinkan pengguna untuk memantau kepadatan kereta dan stasiun secara real-time, memastikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman.

"Kami berkomitmen penuh untuk menyediakan pengalaman perjalanan yang tak hanya nyaman namun juga berkesan. Dengan dekorasi bertema ARCEOs’ Conference di kereta dan fasilitas seperti penyediaan air minum gratis dan sistem Crowd Detection di stasiun, kami berupaya menunjukkan kemajuan dan inovasi terbaru dalam layanan LRT Jabodebek. Sebagai pionir dalam sistem transportasi umum Indonesia yang modern, kami juga memperhatikan keberlangsungan lingkungan melalui prakarsa-prakarsa ramah lingkungan," tutup Mahendro.

Perjalanan ini diharapkan akan menjadi momen yang berharga dalam mempererat kerjasama dan pertukaran pengetahuan antar negara-negara di kawasan ASEAN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan LRT Jabodebek

Dalam rangka menyambut ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 yang akan berlangsung di Bandung pada 2 hingga 5 September 2024, LRT Jabodebek siap memberikan dukungan penuh dalam menyukseskan acara bergengsi ini. LRT Jabodebek dengan bangga mengumumkan kesiapan mereka untuk menyambut para pemimpin transportasi dari seluruh Asia Tenggara.

LRT Jabodebek telah menyiapkan segala sesuatu untuk memastikan perjalanan yang nyaman bagi para CEO transportasi ASEAN yang hadir dalam ARCEOs’ Conference ke-44.

Fasilitas transportasi akan menghubungkan Stasiun Halim dengan Stasiun Dukuh Atas secara efisien dan tanpa hambatan, sehingga para peserta dapat merasakan kenyamanan layanan transportasi umum modern di Indonesia.

Mahendro Trang Bawono, Manager Public Relations LRT Jabodebek, menyatakan bahwa pihaknya merasa bangga dan terhormat bisa berkontribusi dalam ajang besar ini.

"Partisipasi LRT Jabodebek dalam ARCEOs’ Conference ke-44 adalah kesempatan emas untuk memamerkan kemajuan dan inovasi sistem transportasi umum kami kepada para pemimpin industri di kawasan Asia Tenggara," ungkap Mahendro, Senin (2/9/2024).

Dekor Interior Kereta

\Sebagai bentuk dukungan terhadap ARCEOs’ Conference, LRT Jabodebek telah mendekorasi stasiun dan rangkaian kereta mereka dengan tema khusus yang terinspirasi oleh konferensi ini. Langkah ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang meriah dan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.