Sukses

Fakta Menarik 2 Putri Miliarder yang Melaju ke Semifinal Kejuaraan Tenis AS Terbuka

Orang-orang super kaya di Amerika terus menikmati penampilan hebat di puncak dunia tenis setelah Jessica Pegula berhasil membuat kejutan besar di perempat final AS Terbuka pada hari Rabu, bergabung dengan putri miliarder lainnya di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta - Dua puteri orang super kaya di Amerika Serikat (AS) terus memberikan penampilan terhebat mereka dalam puncak dunia tenis. keduanya mampu melaju ke semifinal US Open atau kejuaraan AS Terbuka. Mereka adalah Jessica Pegula yang berhasil membuat kejutan besar di perempat final yang menyusul Emma Navarro yang merupakan putri miliarder lainnya di semifinal.

Jessica Pegula adalah petenis profesional asal AS. Dia mencapai peringkat 3 dan merupakan yang tertinggi dalam karirnya pada 24 Oktober 2022. Dia telah memenangkan dua gelar tunggal dan lima gelar ganda di Tur WTA, satu gelar ganda Penantang WTA, dan tujuh gelar ganda ITF.

Jessica Pegula merupakan putri dari Terrence Michael Pegula yang merupakan seorang miliarder AS dan insinyur perminyakan. Dia pemilik Buffalo Sabre dari National Hockey League dan bersama istrinya Kim Pegula, Buffalo Bills dari National Football League.

Sedangkan Emma Navarro adalah pemain tenis profesional AS. Dia bermain tenis perguruan tinggi di Virginia dan memenangkan Kejuaraan Tunggal NCAA pada 2021, kemudian menjadi juara tunggal NCAA dan mencapai semifinal AS Terbuka.

Emma Navarro adalah putri dari Benjamin W. Navarro yang merupakan pengusaha AS, pendiri dan CEO Sherman Financial Group LLC, salah satu pembeli utang konsumen terbesar di AS, dan pemilik Credit One Bank, sebuah bank yang mengkhususkan diri pada kartu kredit.

Dikutip dari forbes, Sabtu (7/9/2024), berikut ini lima fakta mengenai 2 anak miliarder yang melengggang di kejuraan tenis tingkat dunia US Open:

  1. Pegula yang berada di peringkat keenam mengalahkan unggulan teratas turnamen dan petenis nomor 1 dunia Iga Swiatek dalam tiga set langsung (6-2, 6-4) untuk mengamankan tempat di semifinal Grand Slam untuk pertama kalinya dalam kariernya.
  2. Bintang tenis berusia 30 tahun ini adalah putri dari Terry Pegula, yang memiliki Buffalo Bills dan Buffalo Sabres.
  3. Pada hari Selasa, petenis unggulan ke-13 Emma Navarro, mengalahkan petenis Spanyol Paula Badosa dalam pertandingan perempat finalnya dengan skor 6-2, 7-5 setelah bangkit dengan menakjubkan di set kedua setelah tertinggal 1-5.
  4. Navarro, 23 tahun, adalah putri dari mantan wakil presiden Citigroup Ben Navarro dan mencapai perempat final setelah mengalahkan petenis peringkat ketiga Coco Gauff pada hari Minggu dalam tiga set.
  5. Pegula akan menghadapi finalis Prancis Terbuka 2023 Karolina Muchova, dari Republik Ceko, dalam pertandingan semifinalnya pada hari Kamis. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pegula Menepis Rumor yang beredar

Pada saat konferensi pers, Pegula menepis rumor yang orang lain anggap sebagai  gaya hidupnya yang terlalu esklusif.  

"Orang-orang mengira saya punya pelayan, saya diantar ke mana-mana. Saya punya limusin pribadi, saya terbang ke mana-mana dengan pesawat pribadi. Saya jelas tidak seperti itu."

Ia mengatakan orang boleh berpikir apa saja, tetapi ia merasa lucu saat membaca komentar semacam itu tentang dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Ekonomi adalah ilmu tentang asas-asas produksi, distribusi, dan pemakaian barang-barang serta kekayaan.

    ekonomi

  • Tenis

Video Terkini