Sukses

Fitur QLola by BRI Trade Finance Ini Jadikan Transaksi Perdagangan Mudah!

Fitur Trade Finance adalah layanan perbankan yang dikhususkan bagi nasabah korporasi yang memiliki transaksi perdagangan di dalam dan luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Perdagangan internasional merupakan salah satu pilar utama dalam perekonomian global yang memungkinkan negara-negara di seluruh dunia untuk saling bertukar barang dan jasa. Dengan meluasnya jaringan perdagangan global, perusahaan di berbagai sektor kini memiliki akses yang lebih luas ke pasar internasional. 

Namun, proses perdagangan ini seringkali dihadapkan pada berbagai tantangan, mulai dari kompleksitas dokumen, risiko mata uang, hingga kebutuhan untuk pemantauan transaksi yang akurat. 

Untuk mengatasi tantangan-tantangan itu, solusi digital yang inovatif menjadi sangat penting dalam mempermudah dan mempercepat transaksi perdagangan. Di tengah kebutuhan akan sistem yang lebih efisien tersebut, hadirnya teknologi finansial seperti QLola by BRI dengan fitur Trade Finance menawarkan terobosan baru yang signifikan.

Fitur Trade Finance tersebut adalah layanan perbankan yang dikhususkan bagi nasabah korporasi yang memiliki transaksi perdagangan di dalam dan luar negeri. Layanan ini bisa diakses melalui platform terintegrasi milik BRI yakni QLola by BRI. 

Platform terintegrasi ini dapat digunakan untuk mengakses berbagai produk dan layanan korporasi BRI hanya dengan sekali log-in (Single Sign-On).  

Selain itu, Fitur Trade Finance  Fitur Trade Finance merupakan layanan pembiayaan atau financing yang diberikan kepada pelaku usaha ekspor dan impor untuk membantu merealisasikan transaksi dengan suku bunga bersaing. 

Layanan ini sangat memudahkan kegiatan bisnis nasabah dalam melakukan transaksi perdagangan, baik ekspor maupun impor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Trade Finance QLola by BRI

Untuk mengetahui lebih lengkap fitur Trade Finance Qlola by BRI, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Impor 

QLola by BRI menyediakan layanan penerbitan dan amanedemen Letter of Credit (L/C), penerbitan L/C UPAS dan UPAU untuk transaksi impor yang dilakukan nasabah. 

Perdagangan Domestik 

Digital Trade Finance juga menyediakan layanan penerbitan dan amandemen SKBDN, serta penerbitan SKBDN UPAS dan UPAU untuk transaksi perdagangan dalam negeri. 

Real-Time Transaction Tracking 

Nasabah dapat melacak status dan perkembangan transaksi perdagangan secara terkini (real-time), nasabah juga mendapatkan visibilitas penuh atas setiap tahapan transaksi yang sedang berlangsung. Sehingga mengurangi ketidakpastian dan mempercepat pengambilan keputusan. 

Integrated Dashboard 

Fitur yang merekam dan menyimpan catatan transaksi dengan lengkap, termasuk aktivitas pengguna yang dapat digunakan untuk audit dan pemantauan. Histori transaksi terjaga aman dan transparan. 

Transaction History & Audit Trail 

Fitur yang mampu merekam dan menyimpan catatan transaksi dengan lengkap, sekaligus melacak semua transaksi, perubahan, dan aktivitas untuk tujuan audit. Fitur ini berguna untuk mencegah kecurangan dan meningkatkan keamanan data bisnis nasabah.

Dengan menggunakan berbagai fitur tersebut, Anda bisa meningkatkan kecepatan transaksi, transparansi dan kebutuhan, serta efisiensi biaya.

3 dari 3 halaman

Sediakan Pembiayaan Ekspor dan Impor

Trade Finance menyediakan pembiayaan ekspor impor dalam mata uang yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha. Dengan adanya layanan ini, nasabah BRI pun sudah bisa melakukan issuing Letter of Credit (LC)/ Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) dengan mudah dan praktis melalui QLola by BRI.  

Tak hanya itu, nasabah juga bisa mendapatkan layanan konsultasi dengan trade finance specialist guna mendukung aktivitas bisnis ekspor dan impor yang dilakukan.  Fitur Trade Finance ini bisa diakses melalui menu Cash and Trade yang memiliki tiga menu utama terkait transaksi keuangan dan perdagangan yakni Cash Management, Trade Finance, dan Bank Guarantee.  

Selain memberikan kemudahan dalam penerbitan L/C dan SKBDN, QLola by BRI juga menyediakan layanan penerbitan dokumen jaminan (guarantee) berupa instrumen dokumen janji bayar yang bisa diakses secara online. 

Layanan ini dapat diakses melalui menu Bank Guarantee. Pada menu ini, terdapat juga Favourite Features BG Monitoring untuk melihat status Bank Garansi.  

Itulah ulasan singkat mengenai apa itu fitur Trade Finance yang menjadi salah satu layanan unggulan pada QLola by BRI. Kehadiran QLola by BRI merupakan salah satu bentuk komitmen BRI dalam berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi digital. 

Jadi, langsung saja registrasi dan manfaatkan QLola by BRI untuk transaksi perusahaan yang lebih mudah dan efisien! #BRI #QLolabyBRI #AccesstoSuccess

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini