Sukses

10 Miliarder Ini Diramal jadi Triliuner Pertama Dunia, Ada Crazy Rich Indonesia!

Daftar Triliuner Pertama di Dunia pada Tahun 2030: Setelah Elon Musk, orang kedua yang mencapai status triliuner menurut laporan tersebut adalah Gautam Adani dari India, pendiri konglomerat Adani Group.

Liputan6.com, Jakarta Pada 29 September 1916, John D. Rockefeller, pendiri Standard Oil, mencatat sejarah sebagai miliarder pertama di dunia. The New York Times melaporkan bahwa harga saham Standard Oil yang melonjak hingga USD 2.014 per saham membuat Rockefeller “hampir pasti menjadi miliarder.”

Sejak saat itu, banyak individu telah memberikan kontribusi besar di industri mereka dan mencapai status miliarder. Lebih dari seabad kemudian, setelah miliarder pertama AS dalam bentuk dolar, pertanyaan mengenai siapa yang akan menjadi triliuner pertama terus menarik perhatian.

Saat ini, setidaknya ada setengah lusin perusahaan yang telah mencapai valuasi triliun dolar, dengan Microsoft memimpin dengan kapitalisasi pasar sebesar $3,357 triliun.

Laporan terbaru dari Informa Connect Academy memprediksi Elon Musk, CEO Tesla dan orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih $251 miliar, akan menjadi triliuner pertama pada 2024. Prediksi ini didasarkan pada tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata kekayaan Musk, yang diperkirakan mencapai 110%, Ia kemungkinan akan menjadi triliuner pertama di dunia pada 2027.

Setelah Musk, ada orang kedua yang mencapai status triliuner, menurut laporan yaitu Gautam Adani, pendiri konglomerat Adani Group dari India. Ia diproyeksikan menjadi orang kedua yang mencapai status triliuner pada 2028. Laporan tersebut menunjukkan bahwa jika Adani dapat mempertahankan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata sebesar 123%, Ia akan mencapai status triliuner pada tahun 2028.

Jensen Huang, CEO Nvidia, juga diperkirakan menjadi triliuner pada 2028, dengan kekayaannya perlu terus tumbuh pada tingkat tahunan rata-rata sebesar 112%. Saham Nvidia telah mengalami peningkatan signifikan, naik sekitar 115% tahun ini setelah sebelumnya naik tiga kali lipat tahun lalu.

10 Miliarder yang Diprediksi Menjadi Triliuner:

Menariknya, Elon Musk dan Adani telah melampaui orang-orang yang pernah memegang gelar orang terkaya di dunia, seperti Bernard Arnault dari LVMH dan Mukesh Ambani dari Reliance Industries.

Laporan mengindikasikan bahwa Arnault diproyeksikan mencapai status triliuner pada 2030, sementara Ambani diharapkan mencapai tonggak tersebut pada 2033.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar 10 Orang Terkaya di dunia

Berikut adalah daftar 10 orang terkaya di dunia yang diprediksi akan menjadi triliuner pertama pada 2030, berdasarkan kekayaan bersih saat ini dan tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan mereka:

1. Elon Musk

Elon Musk diperkirakan akan menjadi triliuner pertama di dunia pada tahun 2027. Sebagai CEO Tesla dan SpaceX, Musk menunjukkan pertumbuhan kekayaan tahunan yang sangat tinggi sebesar 110%. 

2. Gautam Adani 

Gautam Adani pendiri Adani Group dari India, juga diprediksi akan mencapai status triliuner pada tahun 2028. Adani memiliki tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan sebesar 123%.

3. Jensen Huang

CEO NVIDIA, Jensen Huang diharapkan menjadi triliuner pada tahun 2028. Dengan tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan sebesar 112%.

4. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu dari Barito Pacific diperkirakan akan menjadi triliuner pada tahun 2028. Pangestu memiliki tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan yang paling tinggi di antara para calon triliuner, yaitu sebesar 136%.

5. Bernard Arnault

CEO LVMH, Bernard Arnault diprediksi akan menjadi triliuner pada tahun 2030. Arnault, yang berasal dari Prancis, memiliki tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan sebesar 29%.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Orang Kaya Selanjutnya

6. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg, pendiri Meta, diharapkan mencapai status triliuner pada tahun 2030. Dengan tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan sebesar 36%. 

7. Phil Knight

Pendiri Nike, diprediksi akan mencapai status triliuner pada tahun 2030. Knight memiliki tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan sebesar 8%. 

8. Mukesh Ambani 

Mukesh Ambani dari Reliance Industries, diperkirakan menjadi triliuner pada tahun 2033. Dengan tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan sebesar 28%.

9. Michael Dell

Michael Dell pendiri Dell Technologies, diharapkan mencapai status triliuner pada tahun 2033. Dell memiliki tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan sebesar 31%.

10. Steve Ballmer 

Mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer diprediksi menjadi triliuner pada tahun 2034. Ballmer memiliki tingkat pertumbuhan kekayaan tahunan sebesar 26%.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini