Sukses

Selena Gomez Masuk Jajaran Miliarder, Intip Pundi-Pundi Kekayaannya

Selena Gomez masuk jajaran miliarder versi Bloomberg. Kekayaan Selena Gomez mayoritas berasal dari perusahaan kosmetik Rare Beauty miliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Selena Gomez, yang meraih ketenaran sebagai bintang cilik di Barney and Friends dan saluran Disney Channel, kini masuk jajaran miliarder.

Mengutip BBC, ditulis Rabu (11/9/2024), pada usia 32 tahun, aktris dan penyanyi ini telah mengumpulkan kekayaan senilai USD 1,3 miliar atau sekitar Rp 20,02 triliun (asumsi kurs dolar Amerika Serikat terhadap rupiah di kisaran 15.405). menurut laporan Bloomberg. Hal itu membawa Selena Gomez masuk dalam indeks miliarder Bloomberg pada Jumat lalu.

Kekayaan Selena Gomez sebagian besar berasal dari perusahaan kosmetik Rare Beauty miliknya, yang didirikan lima tahun lalu dan memiliki saham lebih dari USD 1 miliar atau sekitar Rp 15,4 triliun, menurut estimasi publikasi tersebut. Kesuksesan merek tersebut telah menjadikannya salah satu orang kaya "perempuan termuda yang merintis usahanya sendiri" dalam daftar tersebut, bersama dengan Taylor Swift dan Rihanna.

Rare Beauty, yang terkenal dengan blush on cair dan lip tint yang sukses viral di media sosial, dilaporkan meraih penjualan bersih sebesar USD 400 juta atau sekitar Rp 6,16 triliun dalam 12 bulan hingga Februari. Selena Gomez juga menghasilkan puluhan juta dolar Amerika Serikat dari kesepakatan endorsement dengan merek-merek ternama antara lain Louis Vuitton, Coach, dan Puma.

Bloomberg menyebutkan Selena Gomez juga mendapatkan penghasilan USD 6 juta per musim untuk perannya yang dinominasikan Emmy di serial hit Hulu Only Murders in the Building, yang baru-baru ini diperbarui untuk musim kelima.

Meskipun sukses di layar dan dalam musikal termasuk beberapa nominasi untuk penghargaan Emmy dan Grammy, prestasi tersebut hanya menyumbang sebagian kecil dari kekayaan-nya, menurut Bloomberg.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sekilas Mengenal Selena Gomez

Selena Gomez lahir di Texas, telah berada di bawah sorotan publik selama hampir tiga dekade, dengan kesuksesan yang membawa perhatian pada fashion, pacar, dan masalah kesehatan—termasuk diagnosis gangguan bipolar dan penyakit autoimun lupus.

Ia juga menulis tentang perjalanan keluarganya ke AS dari Meksiko, dimulai dengan bibinya yang "tersembunyi di belakang truk" dan merekam lagu-lagu dalam bahasa Spanyol. Tahun lalu, penyanyi ini menjadi wanita dengan pengikut terbanyak di Instagram, dengan lebih dari 424 juta penggemar, melampaui Taylor Swift dan Kylie Jenner—sebuah prestasi yang ironis bagi seorang bintang yang pernah membahas dampak negatif platform tersebut terhadap kesehatan mentalnya dan terkadang menghapus akun tersebut.

Pada Jumat, akun Instagram-nya tampak sepi saat berita tentang pencapaian terbarunya menyebar. Dalam sebuah wawancara dengan BBC1 hampir satu dekade lalu, Gomez merenungkan lama kariernya meskipun masih muda.

"Aneh rasanya hampir dua dekade... apakah saya terlalu tua?" ujarnya sambil bercanda, menambahkan bahwa masih banyak yang ingin dicapainya. "Anda tahu apa yang gila, seringkali saya merasa belum memulai," katanya.

 

 

3 dari 4 halaman

Mahal Banget! Segini Tarif Endorse Selena Gomez Sekali Posting di Instagram

Sebelumnya, media sosial menjadi ladang cuan baru bagi para selebritas. Selain platform berbagi video YouTube, selebritas juga bisa meraup pendapatan yang fantastis dari Instagram, melalui endorse. 

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang berburu followers Instagram guna menaikkan engagement dan dilirik untuk kerja sama oleh brand atau produk tertentu. 

Instagram sendiri memiliki deretan user dengan jumlah pengikut paling banyak di dunia. Menurut data SocialBlade, sebagaimana dikutip Minggu (17/9/2023), penyanyi sekaligus aktris Selena Gomez menjadi perempuan dengan pengikut paling banyak di Instagram. 

Posisi Selena Gomez sebagai perempuan dengan follower terbanyak di Instagram berada di atas Kylie Jenner. 

Adapun saat ini, akun Instagram dengan followers terbanyak adalah akun milik Instagram, diikuti dengan pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo dan pesepak bola Argentina Lionel Messi. 

Selena Gomez ada di posisi empat dalam daftar seleb dengan followers terbanyak di Instagram, menurut SocialBlade. 

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (17/9/2023), Instagram Selena Gomez @selenagomez diikuti sebanyak 429.000.000 alias 429 juta followers. 

 

 

4 dari 4 halaman

Dapat Rp 39,2 Miliar Sekali Pos di Instagram

Kendati demikian, mantan kekasih Justin Bieber ini mengikuti 262 akun Instagram. Selena Gomez yang bersahabat dengan Taylor Swift ini tercatat sudah mengunggah 1.933 foto dan video di akun Instagramnya. 

Punya ratusan ribu followers jelas jadi ladang uang tersendiri bagi perempuan yang lahir 22 Juli 1992 ini. 

Lantaran, menurut data dari Hopper HQ Instagram Rich List 2023, sebuah tool Instagram yang meriset deretan orang berpemasukan terbanyak di Instagram, Selena Gomez termasuk dalam 10 akun Instagram yang memiliki pemasukan terbanyak dari platform tersebut. 

Selena Gomez masuk ke dalam deretan selebritas dengan nilai endorsement paling mahal. 

Dalam Hopper HQ Instagram Rich List 2023, sebagaimana dikutip dari CNBC TV18, mengungkap, tarif endorse Selena Gomez untuk satu unggahan di Instagram adalah USD 2.558.000 atau setara Rp 39,2 miliar. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini