Sukses

Siap Mendunia! Bank Mandiri Gandeng KBRI Ankara Perluas Akses Livin’ di Turki

Bank Mandiri pun bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara, Turki untuk memperkenalkan layanan Livin’ by Mandiri yang Adaptif dan Solutif.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka memudahkan Warga Negara Indonesia (WNI) di lebih dari 120 negara mengakses layanan perbankan, Bank Mandiri lewat Livin’ by Mandiri menghadirkan Livin’ Around The World (LATW).

Bank Mandiri pun bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Ankara, Turki untuk memperkenalkan layanan Livin’ by Mandiri yang Adaptif dan Solutif.

Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri, Aquarius Rudianto mengatakan bahwa langkah konkret tersebut menjadi bagian dari kolaborasi Bank Mandiri terhadap Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu). Ia menyebut, Bank Mandiri menjadi salah satu bank mitra yang ditunjuk Kemlu untuk memfasilitasi pembuatan rekening menggunakan Kartu Masyarakat Indonesia di Luar Negeri (KMILN).

“Kami menyadari diaspora Indonesia, khususnya Pekerja Migran Indonesia (PMI) membutuhkan akses yang lebih mudah dan terjamin terhadap layanan perbankan, lewat kerja sama dengan KBRI Ankara, kami berupaya memberikan solusi tersebut di Livin’ by Mandiri lewat program Livin’ Around The World,” katanya.

Di sisi lain, Bank Mandiri membuka kerja sama dalam penerbitan Golden Visa untuk para Warga Negara Asing (WNA) ex-WNI atau WNA yang ingin menetap di Indonesia selama 5 hingga 10 tahun.

"Kolaborasi dengan KBRI Ankara ini memungkinkan Bank Mandiri memperkenalkan Livin’ Around The World kepada diaspora Indonesia di Turki," ujar Aquarius.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmati Berbagai Kemudahan

Melalui Livin’ Around The World, diaspora dapat membuka rekening di Bank Mandiri dengan menggunakan e-KTP atau dengan menggunakan Passport + KMILN, kini para diaspora dapat menggunakan nomor ponsel setempat untuk mengakses berbagai layanan perbankan.

"Dengan adanya inisiatif ini, kami berharap dapat meningkatkan koneksi antara diaspora dengan Tanah Air sehingga mereka tetap memiliki akses terhadap layanan keuangan dalam negeri, termasuk produk tabungan, pinjaman, investasi, dan layanan lifestyle yang ada di Livin’ by Mandiri," ungkap Aquarius.

Ia mengatakan, lewat Solusi Valas di Livin’ by Mandiri, diaspora Indonesia di luar negeri, termasuk di Turki, dapat menikmati berbagai kemudahan seperti pembukaan tabungan multi-currency dengan 11 pilihan mata uang asing, Tap to Pay, transfer valas real-time dengan kurs yang kompetitif, serta transaksi di luar negeri tanpa biaya konversi.

"Bank Mandiri turut berencana meluncurkan berbagai fitur baru untuk memberikan pengalaman transaksi terbaik bagi nasabahnya, baik di dalam maupun di luar negeri," beber Aquarius.

"Tak hanya itu, Bank Mandiri juga menggelar program Mandiri Sahabatku, untuk mendorong minat wirausaha para PMI yang berada di Turki," imbuhnya.

Aquarius pun mengatakan, di sisa tahun ini, Bank Mandiri akan meluncurkan beberapa fitur tambahan yang akan memberikan kemudahan lebih lanjut bagi nasabah.

"Pengembangan fitur ini melibatkan kerja sama dengan anak perusahaan serta mitra strategis lainnya untuk mengembangkan fitur seperti personalisasi, pemanfaatan Artificial Intelligence dan big data, sejalan dengan semangat kami menjadikan Livin’ sebagai beyond superapp," katanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.