Sukses

Dorong UMKM Naik Kelas, KB Bank Gelar Pelatihan Literasi Keuangan di Bekasi

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong mengatakan bahwa pihaknya percaya UMKM memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia.

Liputan6.com, Bekasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memegang peranan krusial dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional. Akan tetapi, banyak UMKM yang menghadapi tantangan dalam mengelola keuangan mereka secara efektif. 

Untuk itu, literasi keuangan pun menjadi kunci untuk membuka potensi maksimal dari UMKM, membantu mereka untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang dan naik kelas. Dengan begitu, pelaku UMKM akan lebih siap menghadapi tantangan, memanfaatkan peluang, dan mencapai kesuksesan jangka panjang.

Melihat hal tersebut, KB Bank pun menggelar program Literasi Keuangan dengan tema “Community Development, Meningkatkan Literasi Keuangan dan Pemberdayaan UMKM” di Perpustakaan Multikultural, Desa Muktisari, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, (7/9/2024).

Wakil Direktur Utama KB Bank, Robby Mondong mengatakan bahwa pihaknya percaya UMKM memiliki peran penting dalam peningkatan perekonomian Indonesia.

“Oleh karena itu, pelaku UMKM perlu memiliki literasi keuangan yang lebih baik sehingga mampu mengambil keputusan keuangan yang tepat dan kami akan terus berinovasi serta meningkatkan program-program edukasi keuangan agar lebih banyak lagi masyarakat indonesia yang dapat merasakan manfaatnya,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Literasi Keuangan OJK

Kegiatan yang digelar atas kerja sama Sekolah Tinggi PPM School of Management dan Yayasan Gugah Nurani Indonesia dengan KB Bank, juga bertujuan menjangkau pelaku UMKM yang berlokasi di sekitar Kecamatan Cibitung.

Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari upaya KB Bank untuk mendukung program Literasi Keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pelaku UMKM yang hadir pun mengikuti berbagai materi literasi yang diberikan, mulai dari Pelatihan Keuangan, Pelatihan Digital Marketing, hingga materi Pendanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pelaku UMKM yang memerlukan modal lebih dalam mengembangkan usahanya.

“Ke depan, KB Bank berkomitmen untuk bisa memberikan kontribusi positif lebih banyak lagi dalam menciptakan komunitas UMKM yang lebih melek finansial dan berdaya saing tinggi melalui rangkaian program edukasi keuangan yang sudah menjadi komitmen Perseroan,” ujar Robby.

“KB Bank berharap kegiatan ini dapat turut berkontribusi untuk membangun ekosistem UMKM yang lebih kuat dan berkelanjutan di Indonesia, sejalan dengan misi mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” jelasnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini