Sukses

The Gade Coffee and Gold Hadir di Menara BRIlian, Spot Baru Menikmati Kopi dengan Brand Lokal Asli Indonesia

Gerai The Gade Coffee & Gold by Pegadaian yang ke-45 resmi dibuka di Menara BRILian sebagai alternatif spot nongkrong baru.

Liputan6.com, Jakarta Gerai The Gade Coffee and Gold kembali dibuka oleh PT Pegadaian di Menara Brilian Lantai 1, Gatot Subroto, Tebet, Jakarta Selatan. Adapun ini merupakan gerai ke-45 yang dibuka sebagai wujud komitmen Pegadaian untuk terus konsisten dalam meningkatkan inklusi keuangan di kalangan masyarakat lewat secangkir kopi.

Menurut Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, The Gade Coffee & Gold adalah gerai kopi yang menjadi kolaborasi bisnis dua anak perusahaan Pegadaian, yaitu PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ) yang mengelola kedai kopi dan PT Pegadaian Dua Empat (Galeri 24) yang menyediakan emas berupa perhiasan dan logam mulia.

“Jadi tidak hanya sekedar menyuguhkan kopi, The Gade juga akan membawa masyarakat yang datang untuk mengenal lebih dekat produk dan layanan Pegadaian. Masyarakat bisa berinvestasi dengan membeli atau topup Tabungan Emas Pegadaian,” jelas Damar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alternatif Menikmati Kopi dengan Brand Lokal Asli Indonesia

Damar mengungkapkan harapannya agar The Gade Coffee di Menara Brilian tersebut bisa jadi alternatif untuk karyawan BRI, tamu, dan stakeholder lainnya untuk menikmati kopi dengan brand lokal asli Indonesia.

Direktur Utama BRI, Sunarso yang sebelumnya merupakan Direktur Utama Pegadaian sekaligus pencetus lahirnya The Gade Coffee & Gold menyampaikan rasa bangganya terhadap perkembangan The Gade.

“Dulu spirit kita bagaimana cara mengubah image Pegadaian menjadi percaya diri sebagai financial company. Akhirnya kita coba rebranding, salah satunya dengan mendirikan The Gade. Saya terinspirasi nama The Gade dari "Gadhen", yang artinya menggadai. Kemudian jadilah nama The Gade Coffee & Gold. Walaupun menjual kopi, tapi kita tidak meninggalkan gold sebagai bagian dari bisnis kita. Menurut saya The Gade ini adalah hasil dari rebranding yang sukses,” ujar Sunarso.

3 dari 3 halaman

Tersebar hingga Ujung Indonesia

The Gade Coffee and Gold telah tersebar di seluruh Indonesia mulai dari ujung Timur, Labuan Bajo, Palu Bitung hingga wilayah paling Barat, Aceh. The Gade menyuguhkan kopi andalan gula aren bernama Van Leening, yang diambil dari sejarah nama asli lembaga Gadai pada masa penjajahan Belanda yaitu Bank Van Leening.

The Gade Coffee & Gold tentu sudah tidak asing di telinga para pecinta kopi, tidak hanya karena gerainya yg tersebar di penjuru Indonesia, namun gerai kopi ini sering kali hadir di acara nasional hingga internasional, sebut saja G20, 10th World Water Forum, serta perayaan kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta hingga baru-baru ini di IKN.

“Keberadaan The Gade ini menjadi kebanggan untuk Insan Pegadaian. Bahkan di IKN, Pegadaiannya belum ada, tapi The Gade nya sudah ada disana. The Gade ini luar biasa membawa nama baik Pegadaian bahkan hingga ke event internasional,” tambah Damar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini