Sukses

Ingin ke Korea Selatan? Superbank Bisa Wujudkan Mimpimu

Superbank meluncurkan program “Wujudkan Mimpimu ke Korea” yang berlangsung mulai 22 Agustus-22 November 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Superbank meluncurkan program “Wujudkan Mimpimu ke Korea” bekerja sama dengan KakaoBank, bank digital terbesar di Korea Selatan sekaligus pemegang saham Superbank.

Program ini merupakan kolaborasi strategis perdana antara bank dengan layanan digital Indonesia dan Korea Selatan, yang mengajak nasabah untuk cerdas mengelola keuangan melalui produk deposito Superbank yang komplit dan fleksibel.

Program ini juga memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memenangkan voucher tiket pesawat pulang-pergi Jakarta-Seoul dan hadiah utama berupa tiket yang sangat diincar penggemar K-pop, yaitu tiket Melon Music Awards (MMA) 2024, ajang penghargaan musik paling bergengsi di Korea Selatan.

Untuk pertama kalinya, tiket MMA ini akan tersedia untuk pengunjung asing, menjadikannya kesempatan yang sangat langka dan istimewa bagi para pemenang.

Program ini berlangsung mulai 22 Agustus-22 November 2024, dan terbuka untuk semua nasabah Superbank yang membuka deposito dan mempertahankan saldo minimal Rp500.000.

Pemenang akan diundi setiap minggunya dengan total sebanyak 91 pemenang akan mendapatkan voucher tiket pulang-pergi ke Seoul, dan 10 pemenang utama akan mendapatkan voucher 2 tiket pulang-pergi ke Seoul dan menghadiri MMA 2024. Pengundian hadiah utama akan dilakukan pada 18 Oktober 2024.

"Kami memahami bahwa generasi muda di Indonesia memiliki banyak aspirasi, tapi seringkali belum memiliki kemampuan mengelola keuangan yang baik. Hal ini juga sejalan dengan data OJK yang menunjukkan tingkat literasi keuangan Gen Z masih di bawah generasi milenial,” ujar Chief Business Officer Superbank, Sukiwan, seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (12/9/2024).

Ia menambahkan, melalui program menarik seperti 'Wujudkan Mimpimu ke Korea', pihaknya berharap dapat membantu mereka untuk mengelola keuangan dan berinvestasi secara mudah dan aman melalui deposito, sekaligus memberikan nilai tambah bagi nasabah yang ingin mewujudkan impiannya mengunjungi Korea Selatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Deposito SuperBank

Deposito Superbank menawarkan bunga tinggi hingga 7,5% per tahun dengan tenor fleksibel mulai dari 7 hari hingga 1 tahun. Nasabah dapat dengan mudah membuka deposito langsung dari aplikasi Superbank dengan saldo minimal mulai Rp500.000.

Chief Strategy Officer KakaoBank, Jung Hee Ko menyampaikan antusiasmenya. “Kami sangat antusias berkolaborasi dengan Superbank untuk menghadirkan pengalaman unik ini,” ujar dia.

Jung Hee Ko menuturkan, program ini tidak hanya menawarkan kesempatan untuk menjelajahi Seoul, tetapi juga merasakan budaya K-pop secara langsung di Melon Music Awards 2024, sebuah acara yang sangat eksklusif dan diidamkan oleh penggemar K-pop di seluruh dunia. Pemenang yang mendapatkan tiket MMA ini sangat beruntung karena mereka mendapatkan akses ke acara musik paling bergengsi dan paling dicari di Korea Selatan.

Program ini merupakan wujud apresiasi Superbank kepada nasabahnya atas dukungan luar biasa yang telah membantu Superbank mencapai 1 juta pelanggan pada Agustus lalu, atau kurang dari 2 bulan sejak peluncuran aplikasi secara luas. Selain itu, program ini juga memperkuat dukungan ekosistem dari para pemegang saham seperti KakaoBank untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di Indonesia.

Segera buka rekening deposito Superbank kamu sekarang dan raih kesempatan untuk mewujudkan mimpimu ke Korea! Kunjungi link berikut untuk informasi lebih lanjut.

3 dari 4 halaman

Baru 2 Bulan Meluncur, Aplikasi Superbank Mampu Tarik 1 Juta Nasabah

Sebelumnya, Superbank mampu meraih 1 juta nasabah dalam waktu kurang dari 2 bulan sejak peluncuran aplikasi secara luas. Ini adalah pencapaian besar karena membuktikan kepercayaan nasabah terhadap inovasi dan keamanan menabung di Superbank.

Nasabah percaya untuk menabung di Superbank karena terdapat didukung pemegang saham terkemuka seperti Grab, Emtek, dan Singtel.

Sebanyak 62% dari nasabah Superbank telah menghubungkan akun mereka dengan aplikasi Grab, menunjukkan sinergi ekosistem yang kuat antara kedua platform.

Presiden Direktur Superbank Tigor M. Siahaan menyatakan, Superbank sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para nasabah. Dalam waktu yang begitu singkat, dukungan nasabah telah memungkinkan kami untuk mencapai 1 juta nasabah.

"Tentunya pencapaian ini baru permulaan dan menjadi modal kuat untuk terus meningkatkan inovasi dan kolaborasi dengan ekosistem demi menghadirkan solusi perbankan yang mudah, aman, dan relevan dengan kebutuhan finansial masyarakat," kata dia dikutip Senin (12/8/2024).

"Nantikan produk dan layanan inovatif kami selanjutnya!," tambah Tigor.

Pertumbuhan pesat nasabah Superbank merefleksikan besarnya potensi sektor perbankan digital di Indonesia. Menurut Bank Indonesia (BI), transaksi bank digital mencapai 5,26 miliar transaksi pada triwulan II 2024, atau meningkat hingga 32,03% dibandingkan tahun sebelumnya.

Prospek cerah sektor ini juga diperkuat oleh dominasi generasi muda usia 16-30 tahun di Indonesia, sekitar 25% dari total populasi, yang menurut Laporan Youth Finsight 2.0 memiliki kesadaran tinggi dalam menabung dan menggunakan layanan keuangan untuk mencapai tujuan finansial mereka.

 

4 dari 4 halaman

Fitur Favorit Nasabah

Superbank terus memperkenalkan produk dan fitur inovatif untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

Sebagai satu-satunya bank dengan layanan digital yang terintegrasi dengan platform Grab, Superbank memberikan kemudahan kepada jutaan pengguna dan mitra Grab untuk membuka rekening, menabung, dan menggunakan rekening tersebut sebagai metode pembayaran langsung di aplikasi Grab tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Fitur ini menjadi fitur terfavorit dan paling banyak digunakan nasabah, diikuti oleh tabungan harian otomatis Celengan by Superbank, dan fitur pengelolaan keuangan Saku by Superbank.

Berbagai manfaat dari fitur dan produk perbankan Superbank juga dirasakan oleh mitra Grab. Hal ini memperkuat posisi Superbank sebagai solusi finansial inklusif dan berdampak nyata bagi masyarakat underbanked di Indonesia.

Mitra Merchant GrabFood pemilik Asli Geprek, yang sudah bergabung dengan Grab sejak 2018, Yodhi Ahyad mengatakan, sejak pakai fitur pencairan dana 2x sehari di Superbank, uang hasil jualan sehari-hari di Grab bisa langsung masuk ke rekening saya lebih cepat.

"Perputaran uang yang lebih cepat ini ditambah dengan fitur free transfer bikin saya lebih mudah ngitung pemasukan dan ngatur anggaran, jadi saya bisa lebih fokus jualan.” kata dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.