Sukses

Top 3: Sederet Fakta Kapten Philip Pilot Susi Air Dilepas KKB

Informasis menegnai sederet fakta bebasnya pilot Susis Air ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Philip Mark Marthens, pilot Susi Air, akhirnya berhasil dibebaskan dari tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dipimpin oleh Egianus Kogoya.

Berita bebasnya pilot Susi Air ini disampaikan oleh Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, KBP Dr. Bayu Suseno.

Informasis menegnai sederet fakta bebasnya pilot Susis Air ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per 24 September 2024:

1. Fakta-Fakta Kapten Philip Pilot Susi Air Dilepas KKB

Kapten Philip Mark Marthens, pilot Susi Air, akhirnya berhasil dibebaskan dari tangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dipimpin oleh Egianus Kogoya.

Berita bebasnya pilot Susi Air ini disampaikan oleh Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, KBP Dr. Bayu Suseno.

Kapten Philip dijemput oleh Tim Satgas Operasi Damai Cartenz dari Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga. Ia segera diterbangkan ke Mako Brimob Batalyon B/Timika.

"Benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Kami terbangkan pilot tersebut dari Nduga langsung menuju Timika," ungkap Bayu kepada Liputan6.com dikutip dari kanal News Liputan6.com, pada Senin (23/9/2024).

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. 30 Ribu Karyawan Boeing Mogok Kerja, Gaji Tak Cukup Buat Hidup

Lebih dari 30.000 pekerja Boeing melakukan pemogokan setelah serikat pekerja mereka menolak kesepakatan yang akan menaikkan gaji sebagai ganti hilangnya bonus dan pensiun.

Para pekerja kini telah memasuki minggu kedua pemogokan tanpa ada tanda-tanda kesepakatan dengan manajemen Boeing.

Dikutip dari BBC, Senin (23/9/2024) BBC bertanya kepada para pekerja di garis piket di luar pabrik Boeing di Auburn, Washington, mengapa mereka merasa tidak punya pilihan selain melakukan pemogokan.

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Jokowi Pamer Indonesia Pemilik Tembaga Terbesar ke-7 di Dunia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka fasilitas smelter tembaga dan pemurnian logam mulia milik PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) yang terletak di Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Senin.

Dalam sambutannya, Jokowi menyatakan kebanggaannya atas peran Indonesia sebagai salah satu negara dengan cadangan tembaga terbesar di dunia.

"Saya sangat senang, karena Indonesia sebagai pemilik cadangan tembaga masuk dalam tujuh besar dunia. Ini merupakan awal baru bagi kita dalam proses hilirisasi industri tembaga," ujar Jokowi dikutip dari Antara, Senin (23/9/2024).

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini