Sukses

Maskapai Ini Tawarkan Warga Indonesia Keliling Jepang Gratis, Ini Syaratnya

Kabar baik bagi wisatawan Indonesia, Japan Airlines akan membuka kesempatan untuk promo penerbangan keliling Jepang gratis mulai 27 September 2024.

Liputan6.com, Jakarta Japan Airlines (JAL) menawarkan kesempatan menarik bagi para wisatawan untuk menjelajahi berbagai kota di Jepang secara gratis! Tidak hanya kota-kota besar seperti Tokyo, Kyoto, dan Osaka, maskapai ini juga memperkenalkan destinasi-destinasi domestik lainnya yang tak kalah memukau seperti Hokkaido, Kagoshima, Hiroshima, Wakayama, dan Tokushima.

Penawaran ini bertujuan untuk mempromosikan destinasi yang kurang dikenal di Jepang sekaligus mengurangi kepadatan wisatawan di kota-kota populer.

Dikutip dari keterangan resmi perusahaan, Selasa (24/9/2024), untuk bisa mendapatkan tiket penerbangan domestik gratis di Jepang, berikut syarat utamanya:

  • Calon penumpang harus memesan penerbangan internasional Japan Airlines dengan rute pergi-pulang ke Jepang. Penumpang yang memenuhi syarat akan mendapatkan tiket gratis ke kota-kota lain di Jepang.

Sebagai contoh, penumpang dari Indonesia hanya perlu memesan tiket internasional JAL ke Tokyo. Setelah itu, penumpang berhak mendapatkan tiket penerbangan gratis dari Tokyo ke kota lain seperti Sapporo.

Namun, penting untuk diingat bahwa pemesanan penerbangan internasional dan domestik harus dilakukan dalam satu reservasi yang sama. Pemesanan penerbangan domestik yang dilakukan secara terpisah tidak memenuhi syarat untuk promo ini.

Mulai 27 September 2024

Japan Airlines telah meluncurkan promo ini secara bertahap di berbagai negara. Wisatawan dari Amerika, Kanada, dan Meksiko sudah mendapatkan kesempatan pada 10 September, disusul oleh Thailand pada 11 September, dan Singapura pada 18 September. Selanjutnya, giliran turis dari Australia dan Selandia Baru bisa menikmati promo ini.

Kabar baik bagi wisatawan Indonesia, Japan Airlines akan membuka kesempatan untuk promo penerbangan domestik gratis mulai 27 September 2024. Jadi, siap-siap memanfaatkan promo ini dan jelajahi berbagai keindahan tersembunyi di Jepang!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Geser Jepang, Indonesia Jadi Destinasi Wisata Petualangan Terkemuka di Asia 2024

Indonesia didapuk jadi Destinasi Wisata Petualangan Terkemuka di Asia 2024 menurut World Travel Awards (WTA). Penghargaan ini sering dijuluki "Oscar-nya industri perjalanan," menurut Time Out, dikutip Kamis, 12 September 2024.

Titel itu didapat Indonesia setelah menggeser pemenang tahun lalu, yaitu Jepang, merujuk situs web WTA. World Travel Awards eksis sejak 1993 untuk mengakui, memberi penghargaan, dan merayakan keunggulan di semua sektor utama industri perjalanan, pariwisata, dan perhotelan.

Di kategori "Destinasi Wisata Petualangan di Asia," Indonesia berhasil menungguli China, India, Jepang, Malaysia, Nepal, Sri Lanka, dan Thailand. Dijelaskan bahwa daftar akhir nominasi untuk setiap penghargaan dalam kategori negara dicapai melalui kriteria:

  1. Pemenang penghargaan tahun sebelumnya dan dua runner-up.
  2. Entri yang telah diperiksa dan disetujui.
  3. Penghargaan WTA yang telah diperiksa dan disetujui.

Nama-nama itu kemudian melewati proses pemungutan suara secara daring dan melalui kampanye komunikasi yang mendorong partisipasi global selama setahun. Suara berasal dari para eksekutif berkualifikasi yang bekerja di bidang perjalanan dan pariwisata, serta pelancong.

Suara standar memiliki bobot satu, sedangkan suara yang diberikan profesional perjalanan yang terverifikasi memiliki bobot dua. Untuk mengajukan peningkatan, pengguna diharuskan melengkapi bagian "Pemilih Industri Perjalanan" saat pendaftaran dan mengirimkan minimal 10 suara. Suara diaudit secara internal untuk memastikan validitasnya.

Sebelum ini, Indonesia sudah lebih dulu tercatat di berbagai kategori. Itu adalah "Destinasi Pantai Terkemuka di Asia 2023," "Dewan Pariwisata Terkemuka di Asia 2014," dan "Destinasi Menyelam Terkemuka di Asia 2007." 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini