Sukses

5 Pemain Termahal Timnas U-20 di Kualifikasi Piala Asia 2025

Timnas U-20 akan menghadapi tantangan dari Maladewa di kualifikasi Piala Asia U-20. Selain itu, mereka juga akan berhadapan dengan Yaman dan Timor Leste dalam laga-laga selanjutnya

Liputan6.com, Jakarta Dukungan penuh dari masyarakat Indonesia menjadi modal berharga bagi perjuangan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 oleh Timnas Indonesia U-20 atau Timnas U-20.

Tim yang diasuh oleh Pelatih Indra Sjafri ini harus memastikan diri lolos sebagai juara grup atau setidaknya masuk dalam daftar lima runner-up terbaik untuk bisa tampil di putaran final Piala Asia U-20 2025.

Dengan status sebagai tuan rumah dalam fase kualifikasi ini, setiap pertandingan akan dimaksimalkan oleh Timnas Indonesia U-20 untuk meraih hasil terbaik.

Pada pertandingan pertama, Garuda Nusantara akan menghadapi tantangan dari Maladewa. Selain itu, mereka juga akan berhadapan dengan Yaman dan Timor Leste dalam laga-laga selanjutnya.

Pemain Termahal

Melihat skuad Garuda Muda Indonesia, tentu menjadi harapan khusus dengan memiliki banyak pemain yang berkualitas.

Dikutip dari Transfermarkt, berikut daftar pemain mahal Timnas Indonesia U-20 di kualifikasi Piala Asia U-20 2025:

  1. Kadek Arel - Nilai pasar Rp 3 miliar
  2. Dony Tri Pamungkas - Nilai pasar Rp 2,1 miliar
  3. Toni Firmansyah - Nilia pasar Rp 1,3 miliar
  4. Muhammad Ragil - Nilai pasar Rp 1,3 miliar
  5. Mufli Hidayat - Nilia pasar Rp 869 juta

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Misi Petik 3 Poin Perdana

Timnas Indonesia U-20 akan menantang Maladewa dalam laga perdana grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Rabu (25/9/2024) pukul 19.30 WIB.

Duel ini menjadi kesempatan perdana bagi skuad Garuda Muda untuk merebut tiga poin demi lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Hanya 10 juara grup dan 5 runner-up terbaik yang berhak tampil dalam turnamen yang digelar di China pada 6 sampai 23 Februari tahun depan.

Secara persiapan, Timnas Indonesia U-20 sejatinya mengantongi modal cukup bagus. Sebagian besar pemain yang diturunkan sudah berpengalaman mengantar Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-19 2024.

Belum lagi anak-anak asuh Indra Sjafri juga sempat memanaskan mesin lewat ajang Seoul Earth On Us Cup 2024 di Korea Selatan. Meski finis sebagai juru kunci, Timnas Indonesia U-20 setidaknya mampu mengemas satu kemenangan bersejarah atas Argentina.

Adapun sebelum berlaga, Timnas Indonesia U-20 telah melakoni persiapan akhir di Bali selama 2 minggu. Pelatih Indra Sjafri pun mengeklaim anak-anak asuhnya sudah dalam kondisi siap untuk menampilkan yang terbaik.

"Mengenai persiapan Timnas Indonesia U-20, setelah tangga pertama kita lewati kemarin di AFF, kita sempat mengikuti turnamen di Korea Selatan melawan Argentina, Thailand, dan Korsel. Lalu yang kami melakukan persiapan akhir di Bali selama 14 hari dengan internal game dan simulasi pertandingan kualifikasi," papar Indra Sjafri dalam konferensi pers di Stadion Madya, GBK, Selasa (24/9/2024).

"Tiga hari lalu, kita bergerak ke Jakarta dan semua pemain siap untuk melaksanakan misi agar bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Pantang Anggap Remeh Lawan

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-20 ada di posisi cukup kuat dibanding rival-rival grup F. Hanya Yaman yang krusial untuk dihadapi, meski Maladewa dan Timor Leste juga tak bisa dianggap enteng.

Indra Sjafri selaku juru taktik skuad Garuda pun enggan jemawa menatap persaingan di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Menurutnya, tak ada satu pun tim lemah di grup F sebab seluruh peserta bakal berupaya mati-matian untuk membidik kemenangan.

"Mengenai lawan-lawan yang kita hadapi,semua tentu ingin menjadi yang terbaik. Tadi saya meeting dengan pemain, kita (bertekad) akan selesaikan satu per satu game," ucap Indra Sjafri kepada awak media.

"Jadi kami fokus dulu besok karena pertandingan pertama lawan Maldives (Maladewa), yang kedua lawan Timor Leste, dan terakhir Yaman."

"Kami menganggap semua tim yang hadir di sini akan merespons dengan baik dan tidak pernah menganggap dari tim-tim tiga ini, mana yang lebih baik, mana yang kurang. Semua tim yang hadir di sini baik, apalagi ini kualifikasi AFC," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa U-20

Timnas Indonesia U-20: Ikram Al Giffari; Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Alfahrezi Buffon; Mufli Hidayat, Figo Denis, Toni Firmansyah, Dony Tri Pamungkas; Riski Afrisal, Arlyansyah Abdulmanan; Jens Raven.

Timnas Maladewa U-20: Mohamde Yaameen; Ahmed Nawaf, Dhayyan Ahmed, Afzal Mohamed, Joodh Ashfaaq; Abdulla Looth, Adam Shiyaan, Mohamed Firaq, Mohamed Aiham; Yoosuf Saaif, Shanaan Rashhaad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.