Sukses

Ketum Kadin Anindya Bakrie Temui Menko Perekonomian, Lobi-Lobi Apa?

Ketua Umum Kadin Indonesia yang terpilih dari Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), 14 September 2024 lalu, Anindya Bakrie menemui Menko Ekonomi Airlangga Hartarto

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Kadin Indonesia yang terpilih dari Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub), 14 September 2024 lalu, Anindya Bakrie menemui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Rabu, 25 September 2024.

Anindya menjelaskan pertemuan ini merupakan rangkaian safari Kadin Indonesia dengan mitra kerja, salah satunya mitra strategis dengan pemerintah. 

“Jadi hari ini tadi bertemu dengan Pak Menteri Komunikasi dan juga dengan Menteri Perekonomian yang tentu sangat banyak bersinggungan dengan Kadin,” kata Anindya kepada wartawan di gedung Kemenko Perekonomian, Rabu (25/9/2024). 

Bahas Apa?

Anindya mengungkapkan dalam pertemuan ini pihaknya juga berdiskusi terkait program dalam negeri yang telah dilakukan di era Presiden Joko Widodo dapat diteruskan dan diperbaiki di era Prabowo. 

Anindya menilai pada 2025 banyak peluang yang bisa dimanfaatkan, tetapi tantangan juga mesti dihadapi bersama dan dunia usaha harus selalu mendampingi pemerintah.

“Jadi saya lihat ini sangat positif karena 2025 ke depannya kita sudah lihat postur daripada APBN dengan segala macam asumsinya,” jelas Anindya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Wejangan

Anindya turut mengungkapkan ada beberapa wejangan yang diberikan Menko Airlangga kepada Kadin Indonesia yaitu menjadi mitra strategis pemerintah dan wadah untuk dunia usaha. 

Menurutnya, Kadin harus bisa menjadikan mitra strategis pemerintah yang efektif untuk bisa menjalankan perekonomian baik dalam dan luar negeri.

Selain itu, Kadin juga harus menjadi wadah dunia usaha bukan hanya perusahaan besar tapi menengah kecil termasuk juga BUMN dan koperasi. 

“Dan saya rasa itu maksud nya sangat bagus apalagi Kadin itu mempunyai kakitangan di kabupaten dan kota dan di dunia provinsi,” pungkas Anindya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.