Sukses

Dukung Industri Manufaktur, DHL Express Buka Rute Langsung Hong Kong - Indonesia

Terbang langsung dari Hong Kong ke Jakarta, layanan baru DHL Express menghilangkan persinggahan atau stopover, dibandingkan dengan operator logistik lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - DHL Express menambah rute penerbangan langsung baru dari Hong Kong ke Jakarta. Langkah ini memiliki tujuan untuk meningkatkan waktu transit (transit time) dan kualitas layanan pelanggan.

Untuk penerbangan ini, DHL Express menggunakan pesawat kargo dengan jenis Boeing 737-800. Penerbangan kargo langsung ini akan beroperasi empat kali seminggu, dan dijadwalkan tiba pada pukul 08.00 pagi waktu setempat di Jakarta.

"Pelanggan kami yang menjadi dasar keputusan operasional kami. Kami mengoptimalkan jaringan kami berdasarkan lokasi di mana pelanggan paling membutuhkan kami,” kata Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia Ahmad Mohamad dalam keterangan tertulis, Rabu (25/9/2024).

“Dengan Indonesia sebagai pusat manufaktur, kebutuhan akan layanan logistik yang kuat sangatlah penting. Layanan ini meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan seluruh dunia." tambah dia.

Terbang langsung dari Hong Kong ke Jakarta, layanan baru ini menghilangkan persinggahan atau stopover, dibandingkan dengan operator logistik lainnya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan keandalan pengiriman intra-Asia Pasifik secara signifikan, bagi pelaku bisnis dan individu di Indonesia.

Dengan kapasitas muatan daya angkut hingga 20 ton, pesawat Boeing 737-800 mampu membawa berbagai macam pengiriman, mulai dari paket e-Commerce hingga pengiriman yang lebih besar.

Pesawat tersebut mengangkut barang kiriman yang berasal dari negara Tiongkok, Hong Kong, Jepang, Korea, Taiwan, Filipina, dan Vietnam via Central Asia Hub di Hong Kong.

Menanggapi meningkatnya permintaan volume kargo, penerbangan langsung ini akan memperkuat kemampuan jaringan penerbangan DHL dan memberikan waktu transit yang lebih singkat dan pengalaman logistik yang efisien kepada pelanggan di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manufaktur Indonesia

Nilai impor Indonesia pada Juli 2024 meningkat sebesar 11,07% dibandingkan dengan Juli 2023, didorong oleh komoditas non-migas, serta mesin dan peralatan mekanik yang berasal dari negara-negara Asia Pasifik.

Secara historis, sektor manufaktur Indonesia memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi negara dan kini memiliki kontribusi sebesar 20% dari PDB negara, dengan mayoritas bisnis berlokasi di Pulau Jawa.

Diharapkan menjadi pusat manufaktur global terkemuka pada 2030, Indonesia telah memperkenalkan beberapa kebijakan dan inisiatif untuk meningkatkan sektor manufaktur, termasuk adanya road map untuk menjadikan Indonesia sebagai powerhouse dalam revolusi industri keempat.

Menurut Global Connectedness Report 2024, terlihat bahwa sebagian besar arus perdagangan ke Indonesia berasal dari perekonomian Asia Pasifik. Penerbangan khusus baru ini mencerminkan upaya DHL Express untuk meningkatkan konektivitas antara Indonesia dan negara tetangga.

3 dari 3 halaman

Terus Tingkatkan Jaringan

Sebagai penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, DHL Express tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan operasional jaringannya di lanskap logistik yang berkembang pesat.

Hal ini bertujuan untuk menawarkan layanan terbaik kepada pelanggannya di seluruh wilayah Asia-Pasifik dengan sekitar 710 penerbangan per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini