Sukses

BRI Raih Penghargaan Merdeka Awards 2024, Dinilai Konsisten Berdayakan Peran Wanita

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) sukses meraih penghargaan Merdeka Awards 2024 untuk kategori CSR untuk Negeri pada Kamis (19/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) sukses meraih penghargaan Merdeka Awards 2024 untuk kategori CSR untuk Negeri pada Kamis (19/4/2024). BRI dinilai sukses mengambil bagian penting mendukung peran wanita melalui berbagai macam program pemberdayaan yang secara nyata mampu mendorong kesejahteraan.

Salah satu aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI yang diapresiasi adalah Program BRInita (BRI Bertani di Kota). Program itu pun mampu memberdayakan masyarakat, terutama wanita dengan membuat ekosistem urban farming yang berkelanjutan di daerah kota padat penduduk.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa melalui Program BRINita, BRI ingin menciptakan nilai, di sisi sosial, ekonomi, dan lingkungan. Ia pun menyebut, BRInita telah dimplementasikan di 21 Lokasi  di berbagai wilayah di Indonesia yang sebagian besar pengelolaanya dijalankan oleh kelompok usaha wanita.

“Sasaran dari program ini adalah lokasi padat penduduk dan pemukiman kumuh yang memiliki penggiat lingkungan setempat dari anggota kelompok (Kelompok Wanita Tani atau PKK atau Ibu-ibu)," ungkapnya.

"Program BRINita tidak hanya membangun sarana fisik saja, melainkan juga terdapat pelatihan berkelanjutan yang diharapkan untuk menjaga kelestarian tanaman dan kelangsungan hidup ekosistem sekitar," jelas Catur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan Lahan Terbuka

Vice President CSR and Community Development BRI, Dinne Shovia mengatakan bahwa BRInita merupakan program urban farming yang bertujuan mengoptimalkan lahan terbuka di pemukiman padat.

"Kehadiran BRInita terbukti memberikan manfaat sosial, ekonomi dan lingkungan bagi masyarakat sekitar karena pelaksanaan BRInita melibatkan aktivis lingkungan serta bekerja sama dengan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) dan kelompok di wilayah yang menjadi sasaran BRI," katanya.

Dinne pun menyebut, BRI berkomitmen untuk terus melakukan inovasi, melaksanakan program yang terintegrasi, terarah, dan terukur dampaknya sehingga memberikan social value bagi masyarakat dan lingkungan.

"Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada kami, mari kita bersama-sama menciptakan dunia yang lebih baik," sebutnya.

 

(*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini