Sukses

Top 3: Ketua Kadin Diumumkan Senin 30 September 2024?

Artikel Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Bertemu, Nasib Ketua Kadin Diumumkan Senin 30 September 2024 ini menyita perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Permasalahan Kepemimpinan Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Indonesia mulai menemukan titik terang, setelah Ketua Umum Kadin versi Munas 2021 Arsjad Rasjid duduk bareng dengan ketua Umum Kadin versi Munaslub Anindya Bakrie, di Jakarta Jum'at (27/9/2024).

Dalam pertemuan yang difasilitasi Menteri ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) Bahlil Lahadalia itu, Arsjad Rasjid dan Anindya Bakrie sepakat mencari solusi atas perpecahan Kadin. Bahlil menyebut keduanya sahabat karib, berteman sejak lama dan sama sama memiliki komitmen tinggi dalam memajukan dunia usaha Indonesia.

Pertemuan tersebut pun dibenarkan Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Yukki Nugrahawan. 

Yukki menjelaskan Kadin Indonesia akan menjelaskan secara resmi hasil pertemuan Arsjad dan Anindya Bakrie mengenai kondisi di Kadin pada Senin (30/9/2024).

Artikel Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Bertemu, Nasib Ketua Kadin Diumumkan Senin 30 September 2024 ini menyita perhatian pembaca di Kanal Bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di Kanal Bisnis Liputan6.com?

Berikut tiga artikel terpopuler di Kanal Bisnis Liputan6.com yang dirangkum pada Minggu (29/7/2024):

1. Anindya Bakrie dan Arsjad Rasjid Bertemu, Nasib Ketua Kadin Diumumkan Senin 30 September 2024?

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Yukki Nugrahawan membenarkan Ketua Umum Kadin 2021-2026 Arsjad Rasjid telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Kadin hasil Munaslub Anindya Bakrie pada Jumat malam di Jakarta untuk membahas dinamika organisasi pengusaha itu.

Yukki menjelaskan Kadin Indonesia akan menjelaskan secara resmi hasil pertemuan Arsjad dan Anindya Bakrie mengenai kondisi di Kadin pada Senin (30/9).

"Pertemuannya betul dan Kadin Indonesia akan menyampaikan resmi pada hari Senin (30/9)," kata Waketum Bidang Organisasi, Hukum, dan Komunikasi Kadin itu dikutip dari Antara, Sabtu (28/9/2024).

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Ragam Tanggapan Pemerintah soal Rencana Kemasan Rokok Polos Cs

Rencana kebijakan kemasan rokok polos tanpa merek masih menjadi sorotan dari berbagai pihak. Pemerintah pun buka suara usai munculnya beragam respons dari pelaku industri dan pekerja di sektor tembakau.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengaku sudah melibatkan kelompok pelaku usaha guna membahas rencana aturan rokok terbaru. Itu tertuang dalam Rancangan Peraturan Menteri Kesehatan (RPMK) yang merupakan regulasi turunan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 28 Tahun 2024.

Menkes Budi menyampaikan bahwa pihaknya tengah mengkaji kebijakan kemasan rokok polos tanpa merek bersama mitra bisnis Kemenkes. Pihaknya juga telah mengajak diskusi asosiasi usaha untuk membahas aturan tersebut.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. IKN Bakal Jadi Tuan Rumah KTT Air Asia Pasifik ke-5 di 2027

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Asia-Pacific Water Forum atau Forum Air Asia-Pasifik, menandatangani Surat Pernyataan Kehendak (Letter of Intent/LoI) kesepakatan kerja sama penyelenggaraan Asia Pasific Water Summit/Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Air Asia Pasifik ke-5 tahun 2027 di Indonesia.

Rencananya, KTT Air Asia Pasifik ke-5 tersebut akan diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 2027.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan, Surat Pernyataan Kehendak tersebut berisi tentang penandatanganan oleh para pihak terkait yang menjelaskan tujuan dari KTT. Serta maksud dan komitmen untuk menyelenggarakan KTT Air Asia Pasifik (APWS) ke-5 di Indonesia pada tahun 2027.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kamar Dagang dan Industri Indonesia atau Kadin Indonesia adalah organisasi pengusaha Indonesia yang bergerak di bidang perekonomian.

    Kadin

  • Ketua Kadin