Sukses

Kolaborasi Terbaru BRI dan PELNI, Kini Reservasi Tiket Kapal Laut Bisa Dilakukan Lewat AgenBRILink

Keputusan ini didasarkan pada pertumbuhan yang signifikan dalam penjualan tiket kapal laut secara online, yang diproyeksikan terus meningkat hingga tahun mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran AgenBRILink di berbagai pelosok wilayah Indonesia memang memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan. Terutama di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) yang ada di seluruh Indonesia. Hal ini menjadi bukti komitmen dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang berupaya terus meningkatkan inklusi keuangan di seluruh pelosok negeri.

Selain memperluas jangkauan layanan, AgenBRILink juga berperan meningkatkan literasi keuangan di tengah masyarakat. Hal ini yang membuat BRI memandang pentingnya memperluas peran AgenBRILInk dari sekadar penyedia transaksi perbankan menjadi lifestyle micro provider dan sentra layanan ekosistem di masyarakat yang lebih menyentuh kebutuhan dan gaya hidup pelanggan segmen mikro.

Kabar terbaru, BRI menghadirkan sinergi dengan PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau yang dikenal PELNI pada Senin (23/09/2024). Kedua lembaga ini sepakat memperkuat ekosistem layanan dengan menghadirkan fitur Reservasi dan Payment Point Tiket Kapal Laut PELNI lewat AgenBRILink di seluruh Indonesia. Keputusan ini didasarkan pada pertumbuhan yang signifikan dalam penjualan tiket kapal laut secara online, yang diproyeksikan terus meningkat hingga tahun mendatang.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Head of BRILink Business Division BRI Windriyo Aribowo dan Direktur Usaha Angkutan Penumpang PELNI Nuraini Dessy W serta disaksikan oleh Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI Muhammad Candra Utama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemudahan Reservasi dan Pembayaran Tiket Kapal Laut Lewat AgenBRILink

Kini, AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia resmi menjadi salah satu saluran utama dalam melakukan reservasi dan pembayaran tiket kapal laut PELNI. Berbekal fitur yang terintegrasi ini, diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas layanan bagi masyarakat yang membutuhkan, terlebih di daerah terpencil hingga pelosok negeri.

"Dalam membangun ekosistem BRI yang lebih luas dan inklusif, kolaborasi dengan PELNI sebagai penyedia layanan tiket kapal laut yang terkemuka merupakan langkah strategis. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi AgenBRILink dan masyarakat," ucap Senior Executive Vice President (SEVP) Ultra Micro BRI Muhammad Candra Utama.

Dengan kehadiran sinergi antara BRI dan PELNI yang menambah fitur penjualan dan pembayaran tiket kapal laut PELNI lewat AgenBRILink, diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakt. Lewat integrasi tersebut, diharapkan pemakaian layanan transportasi laut bisa lebih mudah dan efisien, memperkuat peran AgenBRILink di seluruh Indonesia sebagai pilihan utama  memenuhi kebutuhan perjalana dengan kapal PELNI.

Hingga akhir Agustus 2024 tercatat BRI telah memiliki lebih dari 1 juta AgenBRILink yang tersebar di lebih dari 62 ribu desa di Indonesia, atau mencakup 80% total desa di Indonesia.

“Langkah ini juga sejalan dengan komitmen BRI dalam memperluas jangkauan layanan ke seluruh pelosok Indonesia, termasuk daerah-daerah terpencil dan tertinggal. Diharapkan, integrasi Penjualan dan Payment Point Tiket Kapal Laut PELNI ini dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan efisien bagi para penumpang yang menggunakan layanan transportasi laut," pungkas Candra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.