Sukses

Top 3: Rincian Tarif Listrik Terbaru, Berlaku hingga Desember 2024

Berita mengenai tarif listrik ini menjadi informasi yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bagi masyarakat. Tarif tenaga listrik atau tarif listrik periode Oktober-Desember (kuartal IV) 2024 untuk 13 golongan pelanggan nonsubsidi tetap atau tidak berubah.

Keputusan perihal tarif listrik ini diatur dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 7 Tahun 2024 tentang Tarif Tenaga Listrik yang disediakan PT PLN (Persero).

Berita mengenai tarif listrik ini menjadi informasi yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis Liputan6.com. Berikut daftarnya per Kamis (3/10/2024):

1. Rincian Tarif Listrik per Kwh Berlaku Oktober-Desember 2024

Kabar bagi masyarakat. Tarif tenaga listrik atau tarif listrik periode Oktober-Desember (kuartal IV) 2024 untuk 13 golongan pelanggan nonsubsidi tetap atau tidak berubah.

Keputusan perihal tarif listrik ini diatur dalam Peraturan Menteri ESDM Nomor 7 Tahun 2024 tentang Tarif Tenaga Listrik yang disediakan PT PLN (Persero).

Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Jisman P. Hutajulu mengatakan, keputusan tarif listrik tidak naik, demi menjaga daya beli masyarakat dan industri. "Pemerintah memutuskan tarif tenaga listrik tidak mengalami perubahan atau tetap," ujar dia di Jakarta, Rabu (2/10/2024).

Selengkapnya

2 dari 3 halaman

2. Mengeker Peluang Bisnis dan Waralaba di Tengah Target Pertumbuhan Ekonomi 8%

Indonesia berada dalam jalur menuju Indonesia Emas 2045, dengan visi menjadi negara maju di berbagai sektor. Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi 8% per tahun dengan mendukung industri domestik, memperkuat infrastruktur dan meningkatkan peran Indonesia dalam rantai pasokan global.

Di tengah upaya ini, FLEI Business Show 2024 hadir sebagai platform utama yang mempertemukan investor global dengan para pelaku bisnis lokal dan internasional.

Acara ini akan berlangsung pada 25-27 Oktober 2024 di Jakarta Convention Center dan diselenggarakan oleh Panorama Media, bekerja sama dengan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), KADIN, serta Franchise Academy Indonesia.

Selengkapnya

3 dari 3 halaman

3. Harga Emas Menggila, Melonjak Lagi Usai Cetak Rekor Termahal Sepanjang Sejarah

 Harga emas melonjak lebih dari 1% pada perdagangan Selasa (Rabu waktu Jakarta) karena permintaan aset akan safe haven seperti emas di tengah meningkatnya kekhawatiran akan perang habis-habisan di Timur Tengah setelah Iran menembakkan rudal balistik ke Israel.

Dikutip dari CNBC, Rabu (2/10/2024), harga emas dunia di pasar spot naik 1% menjadi USD 2.661,63 per ons setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa di USD 2.685,42 pada hari Kamis. Sedangkan harga emas berjangka Amerika Serikat (A) ditutup naik 0,9% menjadi USD 2.690,3.

Selengkapnya