Sukses

Inovasi Contact Center OSS Antarkan Kementerian Investasi Raih Merdeka Awards 2024

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sukses meraih penghargaan Merdeka Awards 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sukses meraih penghargaan Merdeka Awards 2024 pada kategori Program Inovatif untuk Negeri. Program inovatif yang dimaksud adalah inovasi layanan Contact Center OSS (Online Single Submission).

Sekretaris Utama Kementerian Investasi/BKPM, Heldy Satrya Putera, menjelaskan layanan Contact Center OSS merupakan bagian dari program inovatif pendukung digitalisasi. 

"Saat ini seluruh perizinan berusaha itu ditangani  oleh Kementerian Investasi/BKPM. Jadi satu-satunya institusi yang menangani izin usaha itu adalah Kementerian Investasi/BKPM," jelas Heldy Satrya saat menerima Merdeka Awards 2024 di SCTV Tower pada Kamis (19/9/2024).

Contact Center OSS memudahkan para pelaku usaha mendapatkan layanan perizinan dan informasi usaha dengan cara yang lebih efisien dan nyaman, sekaligus untuk menyampaikan masukan maupun keluhan dan  aduan mengenai berbagai hal yang berkaitan perizinan usaha secara online..

"Kami menggunakan teknologi, seluruh perizinan diproses secara online," kata Heldy Satrya.

Heldy Satrya yang hadir menerima penghargaan Mewakili Menteri Investasi/BKPM, Rosan Roeslani, menyampaikan terima kasih kepada Merdeka.com atas apresiasi yang diberikan kepada Kementerian Investasi.

Lewat penghargaan Merdeka Awards 2024, dirinya berharap dapat selalu memacu jajaran Kementerian Investasi/BKPM untuk terus melakukan inovasi. 

"Karena pelayanan perizinan ini merupakan salah satu kunci untuk suksesnya dunia usaha. Kami berharap dengan adanya penghargaan ini kami akan semakin terpacu lagi untuk melakukan inovasi dan perbaikan-perbaikan dalam pelayan berusaha.

Contact Center OSS siap melayani masyarakat setiap hari kerja, yaitu Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Dengan adanya layanan ini, masyarakat dan pelaku usaha dapat mengakses berbagai informasi terkait perizinan berusaha melalui beberapa kanal komunikasi yang tersedia. 

Masyarakat dapat menghubungi Contact Center OSS melalui WhatsApp di nomor 0811-6774-642, email di kontak@oss.go.id, serta melalui media sosial Instagram di @oss.go.id. Selain itu, Contact Center OSS juga menyediakan layanan panggilan video serta tatap muka untuk memudahkan proses konsultasi.

Sebagai informasi, Merdeka Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh merdeka.com untuk memberikan apresiasi kepada tokoh inspiratif, pemimpin lokal, figur dari organisasi non-pemerintah, serta entitas pemerintahan yang berperan dalam percepatan pembangunan fisik dan kemanusiaan di Indonesia. Tahun ini merupakan edisi Merdeka Awards ke-4 sejak pertama kali diadakan.

 

 

(*)