Sukses

Kabakaran, Mal Ciputra Jakarta Barat Tutup Sementara

Manajemen mal Ciputra meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat kebakaran dan akan menutup operasional sementara.

Liputan6.com, Jakarta Mal Ciputra Jakarta Barat alami kebakaran di lantai 5 pada dini hari tadi. Manajemen mal Ciputra meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan akan menutup operasional sementara. 

"Demi keamanan dan kenyamanan bersama, kami akan menutup sementara operasional Mal Ciputra Jakarta pada hari Jumat (4/10/2024)" kata Public Relation Mal Ciputra Jakarta, Rida Kusrida, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com. 

Rida menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan pihak manajemen akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut. 

Kebakaran di Lantai 5

Melansir kanal News Liputan6.com,  Kebakaran melanda Warung Leko yang terletak di lantai 5 Mall Ciputra pada Jumat. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, dua orang dimintai keterangan yaitu E selaku petugas cleaning service dan J seorang sekuriti mal.

Kepada polisi, mereka menyampaikan, awalnya saat sedang membersihkan eskalator di lantai 5 mendengar suara percikan api.

Kala itu, petugas cleaning service mencari sumber suara tersebut. Ternyata berasal dari restoran Warung Leko.

"Petugas cleaning service melihat restoran Warung Leko terbakar," kata Ade Ary dalam keterangan tertulis.

Ade Ary mengatakan, petugas cleaning service turun ke lantai 1 melaporkan kejadian ke sekuriti yang bertugas. Bersama-sama mencari APAR untuk memadamkan api. Namun, upaya itu tak berhasil.

"Api semakin membesar lalu pihak sekuriti menghubungi petugas pemadam kebakaran," ujar dia.

2 dari 2 halaman

16 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 16 unit mobil pemadam dikerahkan ke lokasi. Api dinyatakan padam 30 menit kemudian.

Ade Ary mengatakan, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden ini. Kerugian yang ditanggung pihak mall masih dalam perhitungan.

Sementara itu, Polsek Kalideres masih menginvestigasi penyebab kebakaran.

"Kami sedang lakukan identifikasi penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan. Kerugian materil juga belum dapat ditaksir. Sedangkan korban jiwa nihil," ucap dia.