Sukses

Potret McLaren Jack Doherty Seharga Rp 1,3 Miliar Kecelakaan di Jalan Tol

Youtuber muda asal Irlandia, Jack Doherty kecelakaan di jalan tol mengendarai mobil mewahnya McLaren

Liputan6.com, Jakarta Youtuber muda asal Irlandia, Jack Doherty saat ini sedang menjadi perbincangan, lantaran mobil McLaren milik Jack Doherty seharga £100.000 atau setara Rp 1,7 miliar (1 EUR = Rp 16.996) menabrak sisi jalan tol.

Kecelakaan itu terjadi pada (5/10/2024). yang diketahui terjadi selama siaran langsung, dan hal itu menarik perhatian publik yang sangat signifikan.

Lantaran ia membagikan rekaman dasbor awal mula penyebab kecelakaan tersebut. Dalam rekaman itu menunjukkan Youtuber 20 tahun itu sibuk dengan ponselnya di kursi pengemudi bersama juru kameranya.

Kamera kemudian fokus ke depan, merekam momen terakhir sebelum streamer Jack berbelok ke kanan dan kehilangan kendali atas kendaraannya sebelum meluncur ke sisi jalan tol.

Alih-alih mencari pertolongan medis, Jack mengeluarkan ponselnya dan merekam kejadian setelahnya. Untungnya, tidak ada cedera serius yang dilaporkan, meskipun juru kamera jutawan itu berlumuran darah setelah kecelakaan mengerikan itu.

Dikutip dari The Sun.co.uk, Minggu (6/10/2024), Doherty menjadi terkenal di YouTube dan kemudian layanan streaming Kick untuk video bergaya lelucon. Dari hasil konten tersebut ia memiliki kekayaan bersih sebesar USD60 juta atau setara Rp928 miliar (USD 1= Rp15.447).

Koleksi Mobil Mewah

Doherty telah menggunakan kekayaannya untuk mengumpulkan mobil sport mewah. Dalam sebuah video yang diunggah ke saluran media sosialnya, ia memperkenalkan para pengikutnya saat dia membawa McLaren-nya untuk perubahan besar.

Mobil sport mewah itu tampaknya adalah model 570GT yang bernilai sekitar £94.000. Namun mobil tersebut adalah barang termurah dalam koleksinya. Mobil itu diikuti oleh Tesla Model X seharga £99.000 dan Lamborghini Huracan seharga £230.000.

Ketiganya mampu melaju dengan kecepatan tertinggi lebih dari 150mph, sementara Lambo dan McLaren dapat melaju lebih dari 200mph.

Dan di akhir video terbarunya, ketiganya memiliki warna yang sama karena McLaren adalah mobil terakhir yang dibungkus dengan warna biru muda favoritnya.

Selain kustomisasi bodi, semua mobil Jack telah mengalami modifikasi mahal, termasuk membuat knalpot lebih berisik dan meningkatkan tenaganya.

2 dari 2 halaman

McLaren Jakarta Perkenalkan Dua Layanan Khusus untuk Para Pencinta Supercar

McLaren Jakarta kini menawarkan dua layanan tambahan bagi pemilik McLaren di Indonesia, yaitu McLaren Special Operations (MSO) dan "McLaren To You". 

MSO memungkinkan pemilik McLaren untuk berkolaborasi dengan tim khusus McLaren Jakarta dalam memilih opsi kustomisasi yang benar-benar unik, dan mempersonalisasi tampilan serta karakter mobil super mereka.

"McLaren adalah supercar yang menakjubkan, dan juga merupakan kanvas menakjubkan yang siap disesuaikan dengan MSO oleh Anda sendiri. Kami, sebagai mitra layanan resmi yang diakui, bangga menambahkan layanan ini untuk pelanggan kami di Indonesia. Kami berdedikasi untuk memberikan tingkat layanan dan komitmen yang tak tertandingi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi unik setiap pelanggan," kata Andy Collins, General Manager After Sales McLaren Jakarta dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com.

 Program MSO menawarkan berbagai alternatif kustomisasi. "MSO DEFINED" mencakup MSOBlack Pack, MSO Bright Pack, dan MSO Carbon Pack untuk bagian eksterior, serta komponen interior MSO, atap Electrochromic, dan MSO Extended Carbon Fibre Sills untuk bagian interior.

"McLaren To You" merupakan layanan home service yang baru tersedia di Pulau Jawa. Tim teknisi yang terlatih akan mengunjungi lokasi pelanggan sesuai kenyamanan mereka, membawa semua alat dan peralatan yang diperlukan untuk melakukan perawatan rutin, diagnostik, atau perbaikan.