Sukses

Pertamina Dukung Kenaikan Harga BBM Subsidi Dipukul Rata

Pertamina menyatakan kesiapannya untuk mendukung rencana pemerintah menaikkan harga BBM subsidi untuk semua jenis kendaraan.

PT Pertamina (Persero) menyatakan kesiapannya untuk mendukung rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi untuk semua jenis kendaraan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Ali Mundakir mengatakan apapun keputusan yang ditetapkan pemerintah atas opsi pengendalian BBM bersubsidi, Pertamina selaku badan usaha yang ditugaskan mendistribusikan BBM siap menjalankan.

"Prinsipnya Pertamina siap semua kebijakan pemerintah. Wacana dua harga BBM yang kemarin sudah disiapkan, kalau ada yang baru kami juga siap," kata Ali, saat berbincang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Senin (29/4/2013).

Sementara terkait opsi penjualan BBM dengan dua harga, Ali mengaku persiapan penerapan opsi tersebut sudah hampir rampung, tinggal melaksanakannya saja.

"Sudah dibagi kategori stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), pemetaan, opsi simulasi penandaan SPBU," ungkapnya.

Atas persiapan tersebut, Ali mengaku Pertamina tidak akan mempermasalahkan jika opsi pengendalian dua harga diganti menjadi opsi satu harga.

"Tidak masalah buat kita, yang penting siap. Sudah kita siapkan (opsi dua harga) biar masyarakat mudah," pungkasnya. (Pew/Ndw)
    Video Terkini