Sukses

BRI Peduli Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Seluruh Indonesia Guna Capai SDGs Poin Ketiga

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di berbagai wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Guna mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs poin ketiga yaitu kesehatan dan kesejahteraan yang baik, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di berbagai wilayah di Indonesia. Tercatat, 13.200 orang mendapatkan layanan kesehatan pada 1-2 Oktober 2024.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan gratis tersebut juga bentuk impelementasi dari penerapan poin ke-3 (tiga) tentang seluruh isu kesehatan dalam Sustainability and Development Goal’s (SDGs) yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto menegaskan bahwa pihaknya terus mengajak dan menggerakan segenap insan BRILian (Pekerja BRI) untuk menunjukkan kepeduliannya bagi masyarakat sekitar.

"Semoga pelayanan kami dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan semoga penyelenggaran pemeriksaan kesehatan gratis dari BRI Peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat," tegasnya.

Sebagai informasi, dalam pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, masyarakat, khususnya lansia mendatangi 52 Unit Kerja BRI yang telah ditentukan dan langsung mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan. Layanan kesehatan yang dilakukan antara lain, pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung serta pemberian obat sesuai denga hasil tes.

2 dari 2 halaman

Beri Social Value

Catur mengatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis merupakan bukti nyata komitmen BRI untuk memberikan social value di tengah masyarakat.

“Social value yang di-deliver BRI kepada masyarakat bertujuan untuk mendorong pemenuhan hak hak dasar manusia untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat,” katanya.

“Hal ini merupakan upaya nyata BRI untuk mewujudkan komitmen dalam mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan," jelas Catur.

 

(*)

Video Terkini