Sukses

Scoot Buka Penerbangan Langsung Singapura-Kertajati, Berikut Jadwalnya

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), resmi memulai rute penerbangan langsung Singapura-Bandara Kertajati

Liputan6.com, Jakarta Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), resmi memulai rute penerbangan langsung dari Bandara Internasional Changi, Singapura (SIN) menuju Bandara Internasional Kertajati (KJT) atau Bandara Kertajati.

Ini menandai pertama kalinya Scoot menggunakan pesawat Embraer E190-E2 di Indonesia, memperkuat posisi Kertajati sebagai gerbang udara internasional baru di Jawa Barat.

Rute baru ini dijadwalkan dua kali dalam seminggu, dengan keberangkatan dari Singapura pada pukul 05.00 waktu setempat dan tiba di Kertajati pukul 06.05 WIB.

Sementara itu, penerbangan dari Kertajati menuju Singapura dijadwalkan berangkat pukul 06.40 waktu setempat. Penerbangan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan wisatawan dan pebisnis yang sering bepergian antara kedua wilayah.

Pakai Pesawat Ramah Lingkungan

Pesawat Embraer E190-E2 yang digunakan dalam penerbangan ini dikenal ramah lingkungan dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi dan emisi karbon yang lebih rendah.

Selain itu, pesawat ini juga menawarkan kenyamanan perjalanan yang lebih baik dengan tingkat kebisingan yang minim.

Bandara Internasional Kertajati, yang juga dikenal sebagai Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), diharapkan memainkan peran strategis dalam mendukung kemajuan ekonomi dan mempermudah akses internasional di Jawa Barat dan sekitarnya.

Operasional penerbangan Scoot di Kertajati didukung oleh PT JAS Aero Engineering Services (JAE), mitra Maintenance Repair and Overhaul (MRO) yang telah dipercaya untuk memastikan kelayakan pesawat.

Selain mendukung Scoot di Kertajati, JAE juga melayani operasional Scoot di berbagai kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bali, Makassar, dan Yogyakarta.

 

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Konektivitas Jawa Barat

Presiden Direktur PT JAS Aero Engineering Services Iman Sinambela, menyatakan bahwa pihaknya bangga bisa mendukung operasional Scoot di Kertajati, terutama dengan pesawat generasi baru yang mendukung keberlanjutan.

Ia juga menegaskan komitmen JAE untuk terus memberikan layanan terbaik demi mendukung kelancaran operasional maskapai tersebut.

Rute baru ini diharapkan tidak hanya meningkatkan aksesibilitas internasional bagi Jawa Barat, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru dan memperkuat infrastruktur penerbangan di wilayah tersebut.

Dengan dukungan teknis yang berorientasi pada keamanan serta penggunaan pesawat yang ramah lingkungan, Scoot berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bagi para penumpangnya sekaligus mendukung kemajuan sektor penerbangan di Indonesia​