Sukses

BRI Life Telah Sebar 33.000 Asuransi Gratis bagi Peserta Mudik

Pemberian asuransi gratis kecelakaan diri dalam Program Mudik Bareng BRI saat Hari Raya Idul Fitri, merupakan salah satu inisiatif untuk meningkatkan sinergi BRI Life dengan Bank BRI selaku perusahaan induk.

 

Liputan6.com, Jakarta Pemberian asuransi gratis kecelakaan diri dalam Program Mudik Bareng BRI saat Hari Raya Idul Fitri, merupakan salah satu inisiatif untuk meningkatkan sinergi BRI Life dengan Bank BRI selaku perusahaan induk.

Hal ini bertujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi peserta mudik bareng BRI, yang juga merupakan nasabah BRI dan BRI Life serta masyarakat umum.

Saat ini program mudik bareng BRI yang merupakan bagian dari mudik bersama BUMN, telah dikenal secara luas dan BRI Life merupakan salah satu pionir dalam memberikan asuransi gratis kepada para pelaku perjalanan/pemudik.

Langkah ini juga menginspirasi perusahaan lain untuk memberikan asuransi gratis kepada para peserta program tersebut. Tercatat, hingga saat ini lebih dari 33.000 peserta program mudik telah diberikan asuransi gratis oleh BRI Life. 

Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto menjelaskan, dengan total jumlah tenaga pemasar berlisensi lebih dari 3.300 orang, BRI Life memastikan kapabilitas tenaga pemasar, harus dapat menunjang kolaborasi dengan Regional Office dan Branch Office BRI, sehingga saling memberikan nilai tambah dan selalu dalam koridor governance dan market conduct yang baik. 

“Tenaga pemasar yang kami miliki, dalam setiap aktifitas penjualannya juga senantiasa  berupaya meningkatkan literasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya asuransi sebagai perencanaan keuangan jangka panjang, sebagai sarana proteksi yang esensial dalam menghadapi berbagai risiko kehidupan yang tidak terduga” tutup Aris.

Atas upaya tersebut, Asuransi BRI Life pun meraih penghargaan dari The Asian Business Review dalam ajang The Asian Experience Awards 2024, untuk kategori “Indonesia - Best Customer Experience of The Year in Life Insurance Category”, yang di gelar di Marina Bay Sands Expo and Covention Singapura.

The Asian Experience Awards 2024 dianugerahkan kepada sejumlah perusahaan yang program kerjanya berhasil melalui penilaian oleh panel ahli dari Perusahaan Big4.

Penghargaan ini diberikan kepada BRI Life di antara 90 perusahaan ternama peraih penghargaan lainnya dari Asia dan Australia, karena BRI Life dinilai berhasil memberikan  perlindungan dan ketenangan dalam wujud pengalaman berasuransi kepada  nasabah melalui  pemberian asuransi gratis bagi peserta "program mudik bareng BRI” yang telah dilaksanakan sejak tahun 2018.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Perlindungan bagi Masyarakat

Aris Hartanto sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan dalam ajang “The Asian Experience Awards 2024” ini. Menurutnya, penghargaan ini membuktikan bahwa komitmen BRI Life dalam memperkenalkan manfaat asuransi, sekaligus memberikan perlindungan bagi masyarakat menengah kebawah, serta sebagai bagian dari program literasi asuransi serta pelayanan kepada nasabah dan masyarakat, telah diakui oleh lembaga internasional.

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan yang diberikan.   Ini merupakan hasil kerja keras seluruh Insan BRI Life dalam meningkatkan kinerja, guna memperkuat reputasi BRI Life untuk menjadi salah satu asuransi jiwa yang terpercaya dan terkemuka di Indonesia” ujar Aris usai menerima penghargaan The Asian Experience Awards 2023 di Singapura.

“Penghargaan internasional yang BRI Life raih ini, menandakan strategi pemasaran yang kami lakukan telah on the track.   Prestasi ini tentu menjadi booster bagi kami terhadap percepatan implementasi aspirasi Manajemen yaitu mem BRILifekan Indonesia” tegas Aris.

 

3 dari 4 halaman

BRI Life Bayarkan Klaim dan Manfaat Rp 2,88 Triliun Sepanjang 2024

Sebelumnya, Asuransi BRI Life terus menjaga komitmennya sebagai mitra terpercaya bagi para nasabahnya, dalam menghadapi berbagai risiko (mulai dari risiko kesehatan hingga tutup usia) melalui pembayaran klaim dan manfaat.  Selain menjadi wujud pelayanan yang optimal, hal ini juga menjadi bukti nyata manfaat asuransi bagi masyarakat (nasabah) khususnya penerima manfaat.

Selama periode Januari-Juli 2024, jumlah total tertanggung BRI Life lebih dari 19 juta jiwa, dengan total pembayaran klaim dan manfaat terealisasi sebesar Rp2,88 trilun, sementara Total Jumlah Polis Baru selama periode Januari - Juli 2024 tercatat sebanyak 9 juta polis.

Terkait pembayaran klaim dan manfaat yang baru- baru ini dibayarkan BRI Life, kepada ahli waris nasabah produk Asuransi Mikro Kesehatan Kecelakaan dan Meninggal Dunia (AMKKM) di Jakarta dan nasabah produk Asuransi Davestera di Ciamis, Jawa Barat pada tanggal 4-5 September lalu.

“Kami berkomitmen untuk melindungi lebih banyak keluarga Indonesia, hal ini sejalan dengan semangat BRI Life “Customer is Our Priority, Serve with Integrity”.   Pembayaran klaim tersebut merupakan kewajiban perusahaan dan dengan demikian dapat beri ketenangan kepada keluarga yang ditinggalkan," kata Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto dikutip Minggu (15/9/2024).

Hadir dalam kegiatan pembayaran klaim kepada ahli waris yang dilaksanakan di Ciamis tersebut antara lain; Regional CEO BRI Wilayah Bandung Sadmiadi, Regional Consumer Banking BRI Ciamis Ahmad Furkon, serta Sandra Sibara selaku Bancassurance Regional Head BRI Life Wilayah Bandung. 

“BRI Life juga terus berupaya meningkatkan kualitas layanan melalui percepatan transformasi digital dengan optimalisasi penyediaan platform layanan digital untuk membantu memenuhi kebutuhan proteksi bagi nasabah," sambung Aris.

 

4 dari 4 halaman

Perlindungan Jiwa

Kepuasan dan ketenangan melalui perlindungan jiwa yang diberikan oleh BRI Life ini disampaikan oleh Ida Haida, ahli waris Almarhum Imbang Sudiana nasabah asuransi davestera Branch Office BRI - Ciamis, saat menerima pembayaran klaim sebesar Rp 1.011.920.695. 

"Kami sudah delapan tahun menjadi nasabah Bank BRI dan juga Asuransi BRI Life. Kami percayakan asuransi keluarga kami di BRI Life, karena yakin BRI Life akan membantu dan memberikan manfaatnya seperti yang kami terima hari ini” tutur Ida.

Nasabah yang tinggal di Ciamis ini juga mengaku tidak mendapatkan kesulitan dalam mencairkan klaim. Ketika datang ke kantor BRI Life, kata Ida, “Klaim yang dilakukan cukup mudah dengan Petugas yang informatif sehingga kami tidak perlu menunggu waktu yang terlalu lama, pembayaran telah di terima” pungkasnya.

 

Video Terkini