Sukses

Wujudkan Hunian Impian: 5 Desain Stylish dan Instagramable ala KPR BRI!

Ingin mencari rekomendasi rumah dengan desain stylish dan Instagramable? Kamu bisa lihat referensi desain di bawah ini!

Liputan6.com, Jakarta Milenial sekarang nggak bisa lepas dari gaya hidup yang super dinamis. Yup, salah satu gaya hidup yang super dinamis adalah ketika milenial memiliki rumah.

Bagaimana tidak? Saat ini banyak anak muda mulai memikirkan kebutuhan rumah yang bukan hanya sekadar buat tempat tinggal, tapi juga sebagai ruang mengekspresikan diri. Gak cuma itu, milenial juga sering kali memilih hunian yang stylish dan Instagramable untuk membuat konten di media sosial.

So, ingin mencari rekomendasi rumah dengan desain stylish dan Instagramable? Kamu bisa lihat referensi desain di bawah ini!

2 dari 7 halaman

1. Desain Rumah Industrial

Desain rumah industrial menonjolkan material kasar seperti beton dan besi serta aksen yang diambil dari bangunan pabrik dan gedung. Dengan perpaduan tersebut, menghasilkan tampilan eksterior dan interior yang unik nan modern sekaligus suasana yang estetik dan Instagramable!

3 dari 7 halaman

2. Desain Rumah Modern Minimalis

Desain rumah minimalis modern menampilkan eksterior dengan struktur bangunan dan dinding yang sangat luas secara visual. Selain itu, desain rumah minimalis modern sering terlihat bersih dengan bukaan jendela atau pintu yang mudah.

4 dari 7 halaman

3. Desain Rumah Urban

Desain rumah urban banyak digunakan pada perumahan di area kota. Desainnya yang cukup sederhana ditambah dengan detail pada setiap bagian membuat rumah akan terasa lebih nyaman dan asri. Namun, tak hanya di kota saja, desain urban ini juga cocok digunakan di mana saja sesuai dengan lokasi rumah berada.

5 dari 7 halaman

4. Desain Rumah Skandinavian

Desain rumah gaya Scandinavian menonjolkan garis bersih dan sederhana, minimalis, dan menciptakan ruangan yang terkesan terang dan lapang. Desain tersebut pun minim minim clutter (berantakan) dan banyak menggunakan warna netral dan dengan begitu, akan menciptakan suasana tenang serta rileks.

6 dari 7 halaman

5. Desain Rumah American Style

Desain rumah American style memiliki ciri-ciri dinding dominan putih dengan motif kayu disusun horizontal, menggunakan material batu bata ekspos, beratap pelana, dan bergaya Cape Cod. 

Perpaduan tersebut pun mampu membuat tampilan rumah semakin stylish dan Instagramable dan cocok diterapkan di Indonesia.

Nah, itulah 5 desain rumah yang stylish dan Instagramable yang bisa kamu jadikan sebagai hunian impian. Agar tak hanya sekadar impian, kamu bisa memanfaatkan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) BRI yang menawarkan suku bunga yang fleksibel.

Selain itu, KPR BRI juga memberikan kemudahan dalam proses pengajuan dan persyaratan yang ramah sehingga milenial bisa fokus pada hal-hal yang lebih penting seperti merancang kehidupan yang sesuai dengan impian.

 

7 dari 7 halaman

Suku Bunga KPR BRI

Suku bunga KPR BRI memberikan fleksibilitas ketika milenial ingin memiliki rumah. BRI menawarkan suku bunga berjenjang hingga 20 tahun yang berlaku mulai dari tanggal 1 Oktober  31 Desember 2024.

Suku Bunga Berjenjang 8 Tahun

  • Tahun ke 1 s.d 3 : 5,10% per tahun
  • Tahun ke 4 s.d 6 : 9,50% per tahun
  • Tahun ke 7 s.d 8 : 11,50% per tahun
  • Selanjutnya counter rate dengan minimal tenor kredit 8 tahun.

Suku Bunga Berjenjang 10 Tahun

  • Tahun ke 1 s.d 3 : 5,00% per tahun
  • Tahun ke 4 s.d 6 : 9,00% per tahun
  • Tahun ke 7 s.d 10 : 11,00% per tahun
  • Selanjutnya counter rate dengan minimal tenor kredit 10 tahun.

Suku Bunga Berjenjang 15 Tahun

  • Tahun ke 1 s.d 3 : 4,50% per tahun
  • Tahun ke 4 s.d 6 : 8,30% per tahun
  • Tahun ke 7 s.d 15 : 10,30% per tahun
  • Selanjutnya counter rate dengan minimal tenor kredit 15 tahun.

Suku Bunga Berjenjang 20 Tahun

  • Tahun ke 1 s.d 3 : 3,95% per tahun
  • Tahun ke 4 s.d 6 : 8,00% per tahun
  • Tahun ke 7 s.d 20 : 10,25% per tahun
  • Selanjutnya counter Rate dengan minimal tenor kredit 20 tahun.

Nah, yang perlu diingat, maksimum tenor kredit KPR BRI adalah 25 tahun untuk fix income dan 20 tahun untuk non fix income. Selain itu, pengendapan dana adalah 1 kali angsuran dalam bentuk tabungan yang diblokir minimal selama masa fixed rate.

So, bagi milenial yang ingin memiliki rumah impian dengan fleksibilitas cicilan melalui KPR, saatnya ajukan di Homespot.id.Â