Sukses

AHY Dipanggil Prabowo Subianto, Bakal Ditempatkan di Sini

Mentero Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Dia mengaku diminta untuk menempati posisi strategis.

Liputan6.com, Jakarta Mentero Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Dia mengaku diminta untuk menempati posisi strategis.

AHY datang sekitar pukul 15.30 WIB dan pergi meninggalkan rumah Prabowo sekitar pukul 15.50 WIB. Dalam pertemuan dengan Prabowo, AHY bilang diminta menjadi menteri di pemerintahan Prabowo periode 2024-2029.

"Saya tentunya juga bersyukur ini sebuah kehormatan untuk menjadi salah satu bagian dari tim yang bapak Prabowo akan bentuk yang mudah-mudahan menjadi supertim untuk bisa menjalankan tugas-tugas dan mewujudkan visi-misi beliau," ujarnya, di Jakarta, Senin (14/10/2024).

"Saya sendiri diminta untuk membantu menjalankan peran yang strategis kedepan," sambungnya.

Ketika ditanya jabatan yang akan ditempatinya, dia enggan memberikan bocoran terlalu jauh. Hanya saja dia memberikan bocoran akan ditempatkan pada sektor pembangunan.

Namun, kepastian posisinya akan diumumkan nanti oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Biar beliau sendiri yang akan mengumumkan menjelaskan. Tetapi beliau ingin pembangunan kedepan semakin sukses, pembangunan itu fisik maupun SDM," ucapnya.

"Saya rasa menjadi bagian yang tidak terpisahkan kalau sukses semuanya tentu Indonesia Maju yang kita citakan segera terwujud," sambung dia.

2 dari 3 halaman

AHY Sambangi Kediaman Prabowo di Kertanegara

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyambangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Senin, (14/10/2024). Dia datang mengenakan kemeja batik lengan panjang.

Sebelum AHY, sejumlah tokoh telah menyambangi rumah Prabowo di tengah kabar pemanggilan para calon menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Kader Partai Gerindra Prasetyo Hadi, Aktivis HAM Natalius Pigai, Ketua Yayasan Teladan Utama Widiyanto Putri Wardhana, dan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

Lalu ada politisi Partai Gerindra Fadli Zon, Politisi Partai Golkar Nusron Wahid, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, mantan Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, Politisi Golkar Wihaji, Politisi PKB Abdul Kadir Karding, dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, membenarkan informasi bahwa Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memanggil para calon menterinya di kabinet di Kediamanya di Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Senin sore (14/10/2024).

"Iya rencananya sih seperti itu, diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu, tapi finalisasinya adalah hari ini," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Dasco menyebut, tokoh yang datang nanti sore akan bertemu langsung dengan Prabowo. Namun untuk finalisasinya setelah pertemuan. 

"Nah finalisasinya setelah pertemuan," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pemanggilan hingga Besok

Rencananya, pemanggilan calon menteri akan berlangsung hari ini dan besok. 

"Mungkin hari ini dan besok. Iya, di seputar Kertanegara," pungkasnya.

Â