Sukses

PGN Rilis Aplikasi PGN Mobile untuk Rumah Tangga dan UKM

PT PGN Tbk tingkatkan layanan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil (UMKM) untuk menjawab kebutuhan energi gas bumi secara lebih lengkap, mudah dan informatif, dengan memberikan layanan digital melalui aplikasi PGN Mobile.

Liputan6.com, Jakarta PT PGN Tbk tingkatkan layanan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan layanan bagi pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil (UMKM) untuk menjawab kebutuhan energi gas bumi secara lebih lengkap, mudah dan informatif, dengan memberikan layanan digital melalui aplikasi PGN Mobile.

Group Head - Marketing, Sales and Customer Management PGN, Edi Armawiria mengatakan, aplikasi PGN Mobile menjadi pelengkap layanan pemanfaatan gas bumi bagi 555.760 Rumah Tangga dan 2.017 Pelanggan Kecil/ UMKM. Mulai saat ini, aplikasi tersebut hanya dikhususkan untuk pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil.

“Pembaruan aplikasi PGN Mobile menjadi bagian dari target inovasi PGN melakukan digital transformation untuk memenuhi tren kebutuhan masyarakat yang ingin serba cepat dan digital. PGN Mobile pun akan terus dievaluasi dan dikembangkan seiring dengan bertambahnya pelanggan Rumah Tangga dan UMKM ke depan serta habit digitalisasi masyarakat yang ingin serba cepat dan lengkap,” kata Edi, Senin (14/10/2024).

Edi melanjutkan, revamping PGN Mobile mendukung proses pengembangan customer experience dan memperhatikan human centric needs khususnya pelanggan Rumah Tangga untuk kemudahan proses administrasi kepelanggananan. Baik konten dan desain UI/UX tampilan aplikasi dalam PGN Mobile telah diperbarui agar memberikan excellence service kepada pelanggan.

Bagi pelanggan yang telah mengunduh aplikasi PGN Mobile, hanya perlu mengunduh New PGN Mobile logo biru melalui Play Store atau App Store. Pelanggan dianjurkan untuk menghapus PGN Mobile versi lama, karena aplikasi tersebut tidak dapat digunakan lagi untuk pelanggan Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil. Sebagai Informasi, aplikasi PGN Mobile sebelumnya telah berubah nama menjadi Pertiwi Mobile yang diperuntukkan khusus untuk pelanggan komersial dan industri.

Pembaruan PGN Mobile tidak mengurangi fitur utama seperti menu tagihan, pengajuan layanan komersial-teknis, catat meter mandiri, dan gas poin. Selain itu, fitur-fitur dikembangkan sehingga informatif, mudah dan dilengkapi seperti rincian, historis, status, progress di tiap menu, disertai juga dengan notifikasi sebagai pemberitahuan mengenai informasi-informasi yang dibutuhkan pengguna.

 

2 dari 2 halaman

Tambah ID Pelanggan

Terdapat kemudahan lainnya, salah satunya ketika tambah ID Pelanggan yang tidak membutuhkan selfie KTP dan cukup mengisi data kepelanggananan yang bertujuan untuk keamanan data sehingga tidak sembarang orang dapat menambah ID Pelanggan.

ID Pelanggan akan bertambah secara otomatis sampai maksimal 5 (lima) ID pelanggan dengan data profil pelanggan lebih rinci serta dapat ditambah foto profil atau avatar.

PGN akan terus melakukan akselerasi dan penyempurnaan layanan digitalnya di tengah gempuran era digitalisasi saat ini. Selain itu, mengembangkan tambahan layanan fitur-fitur baru ke depannya diantaranya pembayaran tagihan, layanan pengaduan pelanggan serta fitur menarik lainnya yang cukup diakses dalam genggaman tangan Pelanggan PGN tanpa perlu mengunjungi kantor PGN.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN

  • Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM) adalah istilah umum dalam khazanah ekonomi.

    UMKM

  • Gas Bumi adalah hasil proses alami berupa hidrokarbon yang dalam kondisi tekanan dan temperatur atmosfer berupa fasa gas yang diperoleh dari

    Gas Bumi

  • UKM adalah singkatan dari Usaha Kecil dan Menengah.

    UKM

  • gas