Sukses

Dipanggil Menghadap Prabowo, Musisi Yovie Widianto Diminta Urus Industri Kreatif

Musisi kawakan Yovie Widianto dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Dia diminta untuk mengurusi aspek industri kreatif di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Musisi kawakan Yovie Widianto dipanggil Presiden Terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Dia diminta untuk mengurusi aspek industri kreatif di Indonesia.

Yovie Widiantomengatakan, Prabowo membahas mengenai industri kreatif dan ekonomi kreatif dengannya. Itu pula yang menjadi pekerjaan rumah (PR) yang diberikan Prabowo kepadanya.

"Pastinya ya tentang bagaimana strategi Indonesia kedepan membuat pemberdayaan industri kreatif lebih baik lagi, memberikan saran-saran," kata Yovie usai bertemu Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Menurutnya, pembicaraan mengenai industri kreatif itu sudah sesuai dengan apa yang digelutinya saat ini.

"Yaa sebenarnya sih kalau saya kan sebagai profesional atau pelaku di bidang ekonomi kreatif, jadi mungkin lebih kemana arahan tentang industri kreatif nanti kedepannya, entah strategi dan sebagainya," bebernya.

Dia mengakui, Prabowo meminta saran untuk perbaikan industri kreatif nantinya. Meski begitu, dia sendiri tak mengungkap jabatan apa yang akan diberikan Prabowo kepadanya.

"Hal itu bisa moga-moga bisa memberikan masukan-masukan yang efektif, kalau saya sih sesuai dengan apa yang saya geluti selama ini dan tetap masih tetap bisa bergelut di dunia kreatif namun mungkin ada prioritas yang berbeda," bebernya.

Keputusan mengenai jabatannya nanti belum diputuskan. Ketika ditanya mengenai kemungkinan menduduki Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dia belum bisa mengonfirmasi.

"Enggak, enggak, belum, belum (diputuskan)," pungkasnya.

2 dari 3 halaman

Taufik Hidayat Pamer Gaya Smash di Rumah Prabowo, Siap Bergabung di Kabinet

Mantan atlet bulutangkis nasional, Taufik Hidayat, dipanggil ke kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto pada pukul 15.13 WIB dengan pakaian batiknya.

Dalam pertemuan tersebut, Taufik mengungkapkan kesiapannya untuk membantu Prabowo di kabinet jika diberi kepercayaan untuk bergabung.

 Taufik menyatakan bahwa dirinya siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan arahan Prabowo. "Saya siap membantu beliau, ditempatkan di mana pun, saya siap," ujarnya saat ditanya mengenai kemungkinan bergabung dalam kabinet Prabowo, Selasa (15/10/2024).

Meskipun Taufik belum tahu secara pasti posisi yang akan ditawarkan, ia menekankan kesiapannya untuk memberikan kontribusi, terutama di bidang olahraga, yang selama ini menjadi fokusnya. "Beliau berbicara soal olahraga dengan saya, untuk ditingkatkan lagi prestasi olahraga kita ke depannya," tambahnya.

Taufik juga membahas perubahan di dalam struktur kepengurusan PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) yang saat ini sedang mengalami pergantian ketua umum. Menurut Taufik, ketua baru yang terpilih, Fadil Imran, diharapkan mampu membawa perubahan signifikan, baik dari segi kepelatihan maupun kepengurusan, dengan target jangka panjang di Olimpiade 2028.

Saat ditanya tentang komunikasi sebelumnya dengan Prabowo, Taufik mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah kali pertama ia berinteraksi langsung dengan Prabowo terkait peran di kabinet. Ia mengaku baru dihubungi oleh salah satu orang dekat Prabowo, Teddy, pada pukul 14.20 siang sebelum pertemuan tersebut berlangsung.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut mengenai posisi spesifik yang akan diemban, Taufik menegaskan bahwa dirinya siap untuk bergabung dan membantu pemerintahan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.   

3 dari 3 halaman

Raffi Ahmad Masuk Kabinet Prabowo: Bantu Beliau di Bidang yang Saya Kuasai

Artis Raffi Ahmad menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Raffi mengaku bakal membantu di cabinet Prabowo-Gibran.

"Kita sama-sama membantu beliau, maksudnya kalau saya membantu bidang yang saya kuasai kira-kira generasi muda, badan kreatif dan pekerja seni kurang lebih itu," kata Raffi.

"Mungkin nanti selebihnya dan lebih pastinya biar bapak Presiden Terpilih Prabowo yang mengumumkan," tambahnya.

Raffi diketahui memiliki hubungan yang dekat dengan Prabowo-Gibran karena dia menjadi salah satu relawan tim kampanye pasangan tersebut.

Selain Raffi Ahmad, tokoh publik lain yang juga diproyeksikan akan masuk kabinet Prabowo adalah Giring Ganesha, eks vokalis Nidji, dan mantan atlet bulutangkis nasional Taufik Hidayat.Advertisement