Sukses

BRI Konsisten Optimalkan Fungsi Human Capital Jadi Strategic Enabler, Ini Buktinya!

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono membeberkan bahwa pihaknya senantiasa mengoptimalkan fungsi human capital sebagai strategic enabler.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono membeberkan bahwa pihaknya senantiasa mengoptimalkan fungsi human capital sebagai strategic enabler. Ia pun percaya, berinvestasi pada karyawan sama dengan berinvestasi pada masa depan.

"Selama ini, BRI senantiasa mempersiapkan talenta terbaik menjadi profesional yang kompeten, tangguh, serta mampu beradaptasi dengan perubahan," bebernya.

"Di samping itu, peluang dan jenjang karier luas juga terbuka untuk seluruh Insan BRILiaN yang menunjukkan strong performance," jelas Agus.

Di sisi lain, ia juga mengungkapkan bahwa BRI telah menyusun strategi pengelolaan HC yang selaras dengan strategi korporasi.

"Insan BRILiaN di BRI terus dikembangkan untuk menghasilkan talenta yang unggul dan menyediakan serta terus membangun lingkungan kerja yang nyaman sekaligus produktif," ungkap Agus.

Dirinya mengatakan, BRI telah melakukan Deklarasi Respectful Workplace Policy (RWP) sebagai bentuk dukungan human capital terhadap ESG (Environmental, Social & Governance). Agus menyebut, RWP merupakan pedoman yang mengatur tentang lingkungan kerja aman serta mengedepankan sikap saling menghargai, bebas diskriminasi, pengucilan, hingga pembatasan.

"Di samping itu BRI terus memperbaiki dan menyempurnakan berbagai aplikasi human capital untuk mendukung employee experience serta semakin mengoptimalkan people analytics untuk mendukung kajian pengambilan keputusan," kata Agus.

2 dari 2 halaman

Raih Penghargaan

Berkat pengoptimalan human capital yang terus dijalankan, BRI melalui Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono dinobatkan sebagai Indonesia Distinguished Human Capital Leader Awards 2024.

Agus menilai, penghargaan tersebut menjadi pembuktian dan wujud nyata komitmen BRI menjadi Home to The Best Talent.

“Pencapaian ini saya dedikasikan untuk seluruh Insan BRILiaN sekaligus menjadi apresiasi atas keberhasilan transformasi Human Capital yang sedang dijalankan perusahaan,” ujarnya.

Sebagai informasi, penghargaan tersebut diberikan oleh Economic Review bekerja sama dengan NBO dan Thomas International, Perbanas Institute di ajang IHCA-Indonesia Human Capital Award-X-2024. Aspek penilaian dilakukan terhadap kinerja Human Capital, Leaders Capabilities dan Impact terhadap komunitas dan pengembangan Human Capital di Indonesia.

Tak hanya itu, dilengkapi pula dengan survey 360 Thomas International dari UK yang memotret aspek Character, Competence dan Commitment dari Leadership Direktur Human Capital.

 

(*)