Sukses

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Secangkir Kopi, The Gade Coffee and Gold Hadir di Kemenkomarves

The Gade Coffee & Gold menyuguhkan kopi andalan gula aren bernama Van Leening, yang diambil dari sejarah nama asli lembaga Gadai pada masa penjajahan Belanda yaitu Bank Van Leening.

Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian kembali membuka gerai The Gade Coffee and Gold yang bertempat di Gedung Kemenkomarves, Jl M.H Thamrin No 8, Jakarta Pusat. Gerai kopi milik Pegadaian ini diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Kabinet Indonesia Maju, Luhut Binsar Pandjaitan dan Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan, pada Kamis (17/10/2024).

Tidak hanya sebagai tempat nongkrong dan sekedar menikmati kopi, pembukaan gerai ini menjadi wujud kolaborasi Pegadaian dengan Instansi Pemerintah dalam hal ini Kemenkomarves untuk ikut meningkatkan inklusi keuangan di kalangan masyarakat melalui secangkir kopi dengan cita rasa asli Indonesia.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan gerai The Gade Coffee and Gold ini adalah cabang kami yang ke-43, dan tersebar di seluruh Indonesia. Damar mengaku sangat bangga dapat bersinergi dengan Kemenkomarves.

"Melalui The Gade Coffee & Gold ini, kami juga ingin mengenalkan produk-produk Pegadaian, serta tren investasi yang lebih mudah diakses oleh masyarakat, yang tentunya berkaitan erat dengan emas,” kata Damar Latri Setiawan dalam sambutannya di acara Peresmian The Gade Coffee and Gold di Gedung Kemenkomarves.

The Gade Coffee & Gold merupakan gerai kopi kolaborasi bisnis dua anak perusahaan Pegadaian yakni PT Pesonna Indonesia Jasa (PIJ) yang mengelola kedai kopi dan PT Pegadaian Dua Empat (Galeri 24) yang menyediakan emas berupa perhiasan maupun emas batangan. Di gerai ini, masyarakat dapat dengan mudah bertransaksi produk Pegadaian ataupun membeli  emas, sambil menyesap kopi andalan dari The Gade.

Bagi para pecinta kopi, brand The Gade Coffee & Gold tentu sudah tidak asing lagi. Karena gerainya tersebar mulai dari ujung timur, Labuan Bajo, hingga wilayah paling barat di Aceh. Selain itu, gerai kopi ini acap kali ditemukan di acara nasional hingga internasional. Sebut saja G20, 10th World Water Forum, serta perayaan kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta hingga IKN.

Damar mengatakan keberadaan The Gade ini menjadi kebanggan untuk Insan Pegadaian.

"The Gade menyuguhkan kopi andalan gula aren bernama Van Leening, yang diambil dari sejarah nama asli lembaga Gadai pada masa penjajahan Belanda yaitu Bank Van Leening. The Gade ini luar biasa, membawa nama baik Pegadaian bahkan hingga ke event internasional,” tambah Damar.

 

(*)

Video Terkini