Sukses

Mantap, Sekarang Bisa Kirim Barang Pakai BRImo!

Fitur "Kirim Barang" memungkinkan nasabah BRI untuk memanfaatkan layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, bermitra bersama PT Pos Indonesia untuk menghadirkan fitur layanan "Kirim Barang" di platform perbankan digital, BRImo.

Kolaborasi strategis antara dua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk melakukanpengiriman barang langsung dari aplikasi BRImo milik BRI tanpa perlu berpindah platform, sehinggameningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting mengatakan bahwa kehadiran fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digitaldi sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat.

"Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasandan kemudahan diseluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM ygmerupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia," ujar Loto di Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Dalam kesempatan itu, Direktur Retail Funding dan Distribution BRI, Andrijanto menekankan bahwa peluncuran fitur ini adalah langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh.

Ia menyampaikan, peluncuran fitur Kirim Barang merupakan bagian dari langkah perseroan untuk meningkatkan fungksi BRImo sebagai aplikasi perbankan.

"Kami ingin memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidakhanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, termasukpengiriman barang," tutur Andrijanto.

Sebagai informasi, fitur "Kirim Barang" memungkinkan nasabah BRI untuk memanfaatkan layanan logistik pengiriman barang dari Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket besar.

Adapun fitur "Kirim Barang" melalui PosAja! hadir untuk memastikan nasabah dapat melakukan pengiriman dengan cepat, nyaman, dan efisien secara terintegrasi di BRImo.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Pos Indonesia

Adapun Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Tonggo Marbun menyampaikan apresiasinya atas sinergi yang kuat antara BRI dan Pos Indonesia.

Menurutnya, kolaborasi ini merupakan bukti nyata bagaimana dua BUMN dapat saling mendukung untuk memberikan nilai tambah bagi masyarakat dengan memanfaatkan keunggulan jaringan dan teknologi masing-masing.

"Kolaborasi ini mencerminkan kekuatan sinergi antara BUMN di sektor perbankan dan logistikuntuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien dan optimal. Dengan jaringan luasserta teknologi yang dimiliki oleh Pos Indonesia dan BRI, kami berharap layanan ‘Kirim Barangmelalui PosAja!’ dapat mempercepat digitalisasi di sektor logistik Indonesia,” ungkap Tonggo Marbun.

3 dari 3 halaman

Fitur Kirim Barang di BRImo Target Pengguna dari Generasi Muda

BRI mencatat bahwa, pengguna BRImo kini telah mencapai lebih dari 37,14 juta pengguna aktif. Dengan itu, fitur Kirim Barang dirancang untuk menjangkau berbagai segmen strategis.

Adapun target utama "Kirim Baranhg" termasuk generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan, sertapelaku usaha yang membutuhkan solusi logistik yang efisien guna mendukung bisnis mereka.

Selain itu, fitur ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan mobilitas tinggi yang memerlukan layanan praktis untuk pengiriman barang sehari-hari.

Fitur "Kirim Barang” melalui PosAja! tidak hanya memperluas fungsi BRImo sebagai aplikasi mobile banking, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai super app yang relevan bagi berbagai kebutuhan nasabah selaras dengan visi BRI untuk terus beradaptasi dengan perubahan kebutuhan di era digital.

“BRImo tidak hanya hadir untuk mempermudah transaksi finansial, tetapi juga sebagai solusi menyeluruh bagi berbagai kebutuhan nasabah. Inovasi ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadikan BRI sebagai bank yang selalu adaptif dan relevan dalam menghadapi perubahan zaman," pungkas Andrijanto.

Video Terkini