Sukses

LRT Jabodebek Kenalkan Transportasi Umum Sejak Dini, Begini Caranya

Program ini merupakan bagian dari komitmen LRT Jabodebek untuk terus berinovasi, memberikan layanan terbaik, dan mendukung generasi muda

 

Liputan6.com, Jakarta KAI terus mendukung pendidikan dan kampanye penggunaan transportasi publik melalui program Edutrain LRT Jabodebek, yang dirancang untuk mengenalkan anak-anak sejak usia dini tentang pentingnya transportasi publik.

Program ini menyasar anak-anak mulai dari jenjang PAUD hingga SMP, serta pelajar SMA, mahasiswa, hingga komunitas untuk belajar mengenai manfaat transportasi umum.

Mahendro Trang Bawono, Manager Public Relations LRT Jabodebek, menjelaskan bahwa program Edutrain memberikan kesempatan kepada para peserta untuk merasakan langsung pengalaman menggunakan LRT Jabodebek.

"Peserta juga mendapatkan edukasi mengenai tata cara, keamanan, dan manfaat dari menggunakan transportasi publik, sehingga menumbuhkan kesadaran sejak dini," katanya, ditulis, Jumat (18/10/2024).

Hingga 13 Oktober 2024, program ini telah berhasil menarik 6.795 peserta dari 115 sekolah dan komunitas yang antusias mempelajari seluk-beluk transportasi publik melalui pengalaman langsung di LRT Jabodebek.

Pengalaman Menarik dan Edukatif

Program Edutrain memberikan pengalaman tanpa biaya tambahan. Peserta hanya perlu membawa Kartu Multi Trip (KMT) atau Kartu Uang Elektronik (KUE) untuk tiket perjalanan dengan tarif Rp20.000 untuk pulang-pergi.

Program ini juga dilengkapi dengan Tim Pendamping yang memberikan edukasi tentang LRT Jabodebek selama kegiatan berlangsung.

 

2 dari 2 halaman

Cara Mendaftar Program Edutrain LRT Jabodebek

Pendaftaran program Edutrain sangat mudah. Sekolah atau komunitas cukup mengirimkan surat permohonan kunjungan ke Divisi LRT Jabodebek yang berisi rincian seperti instansi, rute, tanggal kegiatan, jumlah peserta, dan kontak yang bisa dihubungi.

Setelah pengajuan diterima, peserta diminta mengisi formulir online untuk melengkapi data. Jadwal kunjungan akan disesuaikan dengan ketersediaan waktu. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diakses melalui tautan: https://bit.ly/PendaftaranEdutrainLRTJabodebek.

Edukasi Transportasi Publik Sejak Dini

“Melalui Edutrain, kami berharap dapat menanamkan kesadaran tentang pentingnya transportasi publik sejak dini. Pengalaman langsung di LRT Jabodebek akan memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai keselamatan dan kenyamanan transportasi publik,” ujar Mahendro Trang Bawono.

Program ini merupakan bagian dari komitmen LRT Jabodebek untuk terus berinovasi, memberikan layanan terbaik, dan mendukung generasi muda agar lebih peduli terhadap transportasi publik yang efisien dan ramah lingkungan.

Video Terkini