Sukses

Dinilai Sukses Bawa BRI Lewati Tantangan, Sunarso Dinobatkan Jadi CEO of The Year

Direktur Utama BRI, Sunarso dinobatkan sebagai CEO of The Year pada ajang detikcom Awards 2024 yang digelar di The Westin Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama BRI, Sunarso dinobatkan sebagai CEO of The Year pada ajang detikcom Awards 2024 yang digelar di The Westin Jakarta, Kamis (17/10/2024). Penghargaan untuk Sunarso tersebut karena ia dinilai berhasil membawa BRI melewati berbagai tantangan.

"Saya percaya bahwa pelaut yang andal tidak dilahirkan oleh laut yang tenang melainkan gelombang ombak yang ganas, begitu juga BRI dalam situasi tidak mudah kita lakukan transformasi di dua arah digital dan culture," ujar Sunarso.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan good corporate governance yang baik dijalankan dengan landasan profesionalitas yang tinggi maka akan membentuk ketangguhan,” jelasnya.

Sunarso pun mendedikasikan penghargaan tersebut kepada nasabah dan pekerja BRI.

“Pencapaian dan penghargaan tersebut saya dedikasikan kepada seluruh nasabah BRI, utamanya untuk pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, serta seluruh insan BRILiaN (pekerja BRI) yang telah memberikan kontribusi terbaiknya," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Raih Penghargaan Lainnya

Sebelumnya, Sunarso berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam ajang Top BUMN Awards 2024. Dirinya pun dinobatkan sebagai The Best CEO: Excellent in Business Intelligence Solution.

Sunarso mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut didedikasikan untuk Insan BRILian (Pekerja BRI) yang selama ini telah memberikan komitmen yang kuat sehingga BRI dapat terus mengambil peran dalam roda perekonomian Indonesia.

"Kami juga mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia atas semangat berjuang dan pantang menyerah di kondisi yang tidak mudah,” ungkapnya.

Penjurian Best CEO terdapat tiga juri yaitu Ketua Dewan Komisioner OJK periode 2017-2022 Wimboh Santoso, Menteri Komunikasi dan Informatika RI periode 2014-2019 Rudiantara, dan Presiden Direktur Bisnis Indonesia Group Lulu Terianto.

 

(*)