Sukses

BRImo Sukses Raih Penghargaan, Semakin Kokoh Jadi Mobile Banking Paling Inovatif

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI lewat mobile banking BRImo berhasil meraih penghargaan dalam kategori Pemasaran Mobile Banking Paling Inovatif pada Segmen Premium di ajang detikcom Awards 2024, Kamis (17/10/2024).

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI lewat mobile banking BRImo berhasil meraih penghargaan dalam kategori Pemasaran Mobile Banking Paling Inovatif pada Segmen Premium di ajang detikcom Awards 2024, Kamis (17/10/2024).

Penghargaan itu diberikan karena BRImo sukses menyediakan berbagai layanan transaksi, mulai dari pembayaran, pembelian, investasi, asuransi, hingga pencatatan keuangan. Selain itu, BRImo juga memfasilitasi kebutuhan transaksi lintas negara melalui fitur transfer internasional lebih dari 160 negara, serta pembayaran kode QR di luar negeri.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan good corporate governance yang baik dijalankan dengan landasan profesionalitas yang tinggi maka akan membentuk ketangguhan,” ungkapnya.

“Pencapaian dan penghargaan tersebut saya dedikasikan kepada seluruh nasabah BRI, utamanya pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia, serta seluruh insan BRILiaN (pekerja BRI) yang telah memberikan kontribusi terbaiknya," jelas Sunarso.

2 dari 2 halaman

Raih Penghargaan Level Internasional

BRI tercatat mendapatkan beberapa pengakuan dan penghargaan bergengsi di level internasional. Misalnya pada Kamis (13/6/2024) BRI dinobatkan oleh Forbes sebagai perusahaan terbesar dalam daftar The Global 2000.

Forbes International mencatat BRI unggul dengan penjualan sebesar US$ 14,95 miliar, laba US$ 3,6 miliar, aset US$ 125,45 miliar dan nilai pasar sebesar US$ 46,5 miliar.

Forbes Global 2000 tahun 2024 memuat data kinerja perusahaan dalam 12 bulan terakhir hingga 17 Mei 2024. Pada daftar tersebut, BRI menempati peringkat 308 dunia, mengungguli perusahaan multinasional lain seperti Starbucks, Renault, hingga Uber dan Nissan Motor.

Selanjutnya pada Selasa (18/6/2024), Fortune mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Dalam daftar Fortune Southeast Asia 500, prestasi kembali diraih oleh BRI. Perseroan menduduki peringkat pertama untuk industri keuangan di Indonesia. Di Asia Tenggara, BRI menduduki peringkat 4 untuk kategori keuangan dan berada di peringkat 15 di antara 500 perusahaan dalam daftar tersebut.

 

(*)