Sukses

5 Tahun Erick Thohir, Simak Sederet Transformasi Perumnas

Di masa kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, Perumnas berkomitmen menghadirkan hunian yang nyaman, bermutu, dan berkualitas untuk masyarakat luas.

 

Liputan6.com, Jakarta Selama lima tahun terakhir, PT Perum Perumnas telah melakukan transformasi besar di bawah arahan Menteri BUMN Erick Thohir.

Sebagai satu-satunya BUMN pengembang hunian rakyat, Perumnas berkomitmen menghadirkan hunian yang nyaman, bermutu, dan berkualitas untuk masyarakat luas.

Sejalan dengan arahan transformasi BUMN dari Erick Thohir, Perumnas terus beradaptasi dan berinovasi agar menjadi BUMN yang lebih sehat, tangguh, profesional, dan kompetitif.

"Transformasi BUMN penting untuk menjadikannya benteng ekonomi dan lokomotif kemajuan. BUMN harus lebih optimal dalam melayani masyarakat, menyeimbangkan pasar, memberikan dampak sosial, dan berkontribusi terhadap pendapatan negara," kata Menteri BUMN Erick Thohir, ditulis Jumat (18/10/2024).

Transformasi Hunian Berkelanjutan

Salah satu fokus utama Perumnas adalah pembangunan hunian berkualitas yang mengutamakan aksesibilitas, mobilitas, dan dampak keberlanjutan. Perumnas juga gencar mengembangkan hunian berkonsep hijau yang terintegrasi dengan transportasi massal di beberapa kota besar.

Direktur Utama Perumnas, Budi Saddewa Soediro, menyatakan bahwa transformasi Perumnas didorong oleh kebutuhan untuk mengatasi permasalahan hunian di kota-kota besar.

"Transformasi ini menunjukkan komitmen kami untuk menyediakan hunian yang menjadi solusi atas berbagai permasalahan masyarakat, seperti kemacetan, polusi udara, dan backlog perumahan," ujar Budi.

Hunian yang terintegrasi dengan transportasi massal ini tidak hanya menjadi solusi perumahan, tetapi juga berperan sebagai katalis ekonomi, menciptakan lapangan kerja, mengangkat sektor UMKM, serta meningkatkan perputaran ekonomi di kawasan sekitarnya.

 

2 dari 2 halaman

Strategi Perumnas

Sebagai bagian dari strategi bisnis, Perumnas juga memperkenalkan branding baru untuk huniannya, menghadirkan kesan premium namun tetap terjangkau.

Transformasi ini didukung oleh pengembangan talenta unggul melalui pelatihan karyawan yang berlandaskan nilai-nilai AKHLAK, sebuah core value yang diinisiasi oleh Erick Thohir. Nilai-nilai ini menjadi panduan bagi seluruh karyawan Perumnas dalam menjalankan operasional perusahaan.

Wakil Direktur Utama Perumnas, Tambok Setyawati, menambahkan bahwa pengembangan SDM adalah investasi jangka panjang untuk memastikan bahwa Perumnas mampu bersaing di industri perumahan dan menjadi market leader yang terpercaya.

"Pengembangan SDM adalah kunci bagi transformasi Perumnas agar dapat bangkit dan menjadi pemimpin pasar di industri perumahan," tutup Tambok.

Video Terkini