Sukses

Ini Kolaborasi Strategis BRI dan Pos Indonesia untuk Permudah Nasabah

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Dengan semangat untuk menyediakan layanan yang semakin terintegrasi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meluncurkan fitur ‘Kirim Barang’ di aplikasi BRImo. Fitur inovatif ini adalah hasil kerjasama dengan PT Pos Indonesia dan diresmikan di Jakarta pada 18 Oktober 2024. Dengan dihadiri oleh Staf Ahli Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto, dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Tonggo Marbun dalam acara peluncuran, fitur ini diharapkan dapat memberikan kemudahan pada setiap nasabah.

Kolaborasi strategis antara dua BUMN ini memungkinkan pengguna BRImo untuk melakukan  pengiriman barang langsung dari aplikasi BRImo tanpa perlu berpindah platform, sehingga  meningkatkan kenyamanan dan efisiensi dalam setiap transaksi pengiriman. 

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengungkapkan dengan hadirnya fitur baru ini diharapkan dapat mendukung transformasi digital di sektor logistik dan keuangan bagi masyarakat. “Kolaborasi ini diharapkan menjadi perluasan  dan kemudahan diseluruh wilayah dan katalis pertumbuhan masyarakat khususnya UMKM yg  merupakan basis utama nasabah BRI dan Pos Indonesia,” ujar Loto. 

Sementara itu Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto menekankan bahwa  peluncuran fitur ini adalah langkah strategis yang diambil BRI untuk terus menghadirkan layanan  digital yang memenuhi kebutuhan gaya hidup nasabah secara menyeluruh. Peluncuran fitur  “Kirim Barang” merupakan bagian dari strategi kami untuk menjadikan BRImo lebih dari sekadar  aplikasi perbankan. Kami ingin memastikan bahwa nasabah mendapatkan layanan terbaik, tidak  hanya di sektor keuangan, tetapi juga dalam memenuhi kebutuhan harian mereka, termasuk  pengiriman barang,” ujar Andrijanto. 

2 dari 2 halaman

Memungkinkan Nasabah Mendapatkan Kemudahan dalam Layanan Logistik

Fitur “Kirim Barang” memungkinkan nasabah BRI untuk memanfaatkan layanan logistik  pengiriman barang dari Pos Indonesia, mulai dari pengiriman dokumen hingga paket besar. PosAja! sebagai perwujudan transformasi digital layanan logistik pengiriman barang dari Pos 

Indonesia, memiliki jaringan terluas didukung oleh lebih dari 4.000 Kantor Pos, 13.000 Agen Pos,  13.500 O-Ranger, dan 40.000 Drop Point di seluruh Indonesia.  

Selain itu, sebagai leader dari sinergi dan integrasi cluster logistik BUMN, Pos Indonesia  memastikan bahwa proses pengiriman akan efektif serta biaya pengiriman atau yang biasa  disebut ongkos kirim menjadi kompetitif. Layanan “Kirim Barang” melalui PosAja! memastikan  nasabah dapat melakukan pengiriman dengan cepat, nyaman, dan efisien secara terintegrasi di  BRImo. 

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Tonggo Marbun, turut menyampaikan  apresiasinya atas sinergi yang kuat antara BRI dan Pos Indonesia. Menurutnya, kolaborasi ini  merupakan bukti nyata bagaimana dua BUMN dapat saling mendukung untuk memberikan nilai  tambah bagi masyarakat dengan memanfaatkan keunggulan jaringan dan teknologi masing-masing. 

“Kolaborasi ini mencerminkan kekuatan sinergi antara BUMN di sektor perbankan dan logistik  untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara lebih efisien dan optimal. Dengan jaringan luas  serta teknologi yang dimiliki oleh Pos Indonesia dan BRI, kami berharap layanan ‘Kirim Barang  melalui PosAja!’ dapat mempercepat digitalisasi di sektor logistik Indonesia,” ungkap Tonggo  Marbun. 

Seiring dengan pertumbuhan pesat pengguna BRImo yang kini mencapai lebih dari 37,14 juta  pengguna aktif, fitur ini dirancang untuk menjangkau berbagai segmen strategis. Target  utamanya termasuk generasi muda yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan, serta pelaku usaha yang membutuhkan solusi logistik yang efisien guna mendukung bisnis mereka.  Selain itu, fitur ini juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat urban dengan  mobilitas tinggi yang memerlukan layanan praktis untuk pengiriman barang sehari-hari. 

Fitur “Kirim Barang” melalui PosAja! tidak hanya memperluas fungsi BRImo sebagai aplikasi  mobile banking, tetapi juga memperkuat posisinya sebagai super app yang relevan bagi berbagai  kebutuhan nasabah selaras dengan visi BRI untuk terus beradaptasi dengan perubahan  kebutuhan di era digital. 

“BRImo tidak hanya hadir untuk mempermudah transaksi finansial, tetapi juga sebagai solusi  menyeluruh bagi berbagai kebutuhan nasabah. Inovasi ini menunjukkan komitmen kami untuk  menjadikan BRI sebagai bank yang selalu adaptif dan relevan dalam menghadapi perubahan  zaman,” pungkas Andrijanto.

Video Terkini