Sukses

Ada Pelantikan Presiden Prabowo, Naik MRT Jakarta Bayar Rp 1!

Dalam rangkaian kegiatan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, , tarif MRT Jakarta dilego dengan harga Rp 1 atau satu rupiah saja.

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden yang digelar pada 20 Oktober 2024 turut dibarengi dengan sejumlah penawaran menarik dari transportasi publik. Salah satunya, tarif MRT Jakarta dengan harga Rp 1 atau satu rupiah saja.

"Nikmati bebas naik MRT dengan tarif khusus Rp1/perjalanan hanya di tanggal 20 Oktober 2024 dalam mendukung kemudahan mobilitas masyarakat dalam acara Pelantikan Presiden & Wakil Presiden Republik Indonesia 2024 - 2029," tulis unggahan akun Instagram @mrtjkt, Sabtu (19/10/2024).

Adapun, Syarat & Ketentuan Tarif Khusus Rp1 sebagai berikut:

  • Berlaku untuk perjalanan penumpang lama maupun baru MRT Jakarta menggunakan
  • Kartu Uang Elektronik Bank keluaran tahun 2019 ke atas
  • Tiket QR dari aplikasi MyMRTJ
  • Tiket QR dari vending machine MyMRTJ Lite di Stasiun MRT Jakarta
  • Kartu Jelajah Berganda/Multi Trip Ticket (MTT) atau Kartu Multi Trip (KMT) atau Kartu JakLingko Tarif khusus Rp1/perjalanan MRT ini berlaku untuk pemilik Kartu Uang Elektronik Bank, Kartu Jelajah Berganda/Multi Trip Ticket (MTT) atau Kartu Multi Trip (KMT) atau Kartu JakLingko yang berisi saldo minimal Rp1
  • Tarif khusus Rp1/perjalanan MRT ini berlaku untuk pengguna aplikasi MyMRTJ yang telah dihubungkan dengan e-wallet AstraPay, ISaku, DANA, MartiPay dan akun bank digital blu BCA yang telah berisi saldo, kartu kredit Mastercard. serta akun Kredivo yang masih memiliki limit
  • Tiket untuk tarif Rp1/perjalanan MRT ini juga dapat dibeli secara langsung menggunakan Ticket Vending Machine MyMRTJ Lite yang ada di seluruh stasiun MRT Jakarta menggunakan metode pembayaran QRIS, kartu debit dan kartu kredit.
  • Khusus untuk pembelian melalui TVM MyMRTJ Lite, terdapat biaya jasa pengiriman tiket Rp 1.000 untuk setiap pembelian tiket.
2 dari 3 halaman

13 Panggung Rakyat Disiapkan saat Pelantikan Prabowo-Gibran, Berikut Lokasinya

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jakarta Syafrin Liputo mengatakan dalam rangkaian kegiatan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka maka pada hari Minggu tanggal 20 Oktober 2024, pemerintah Provinsi Jakarta menyelenggarakan panggung rakyat.

Total, ada 13 panggung yang tersebar di 13 titik terpisah sepanjang jalan Medan Merdeka, kawasan Thamrin hingga Sudirman.

“Terdapat 13 titik lokasi panggung,”tulis Syafrin dalam keterangan diterima, Sabtu (19/10/2024).

Dikarenakan ada kegiatan terkait, Syafrin menegaskan kegiatan car free day (CFD) yang biasa diselenggarakan tiap hari Minggu di ruas jalan tersebut ditiadakan.

Dia menjelaskan, hal tersebut merujuk pada Pasal 5 ayat 1 yang berbunyi dalam rangka mendukung kegiatan/event yang bersifat khusus (nasional/internasional) dimana kegiatan/event tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan yang bersifat khusus maka pelaksanaan HBKB ditiadakan.

“Berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau car free day (CFD) akan ditiadakan,” ungkap dia. 

3 dari 3 halaman

13 Titik Panggung Rakyat

Berikut 13 titik panggung rakyat berdasarkan lokasinya:

1. Titik 1 Panggung Sumatera: Depan Gedung BRI

2. ⁠Titik 2 Panggung Kalimantan: Depan Mid Plaza

3. ⁠Titik 3 Panggung Sulawesi: Depan Gedung BNI Tower

4. ⁠Titik 4 Panggung Nusantara: Depan Gedung Plaza Indonesia (HI)

5. Titik 5 Panggung Jawa: Depan Gedung Sarinah

6. Titik 6 Panggung Papua: Bundaran Patung Kuda

7. Titik 7 Panggung Merah Putih: Taman Pandang Istana Merdeka

8. Titik 8 Panggung Rakyat: Depan Hotel Mandarin Oriental

9. Titik 9 Panggung Rakyat: Depan Darma Intiland

10. Titik 10 Panggung Rakyat: Depan Gedung Jaya

11. Titik 11 Panggung Rakyat: Area Chillax

12. Titik 12 Panggung Rakyat: Pintu 6 GBK

13. Titik 13 Panggung Rakyat: Depan FX Sudirman.

 
Video Terkini