Sukses

Budi Arie: Presiden Prabowo Lantik Menteri di Istana Besok Senin 21 Oktober 2024

Budi Arie Setiadi, calon Menteri Koperasi di Kabinet Presiden Prabowo Subianto mulai tiba di Istana Kepresidenan

Liputan6.com, Jakarta Budi Arie Setiadi, calon Menteri Koperasi di Kabinet Presiden Prabowo Subianto, mengungkapkan bahwa pelantikan para Menteri dan Wakil Menteri akan dilakukan pada Senin (21/10/2024).

"Besok jam 10 pelantikan," kata Budi Arie saat ditemui di Istana Negara, Minggu (20/10/2024).

Ketika ditanya lebih lanjut, Budi memberikan sinyal bahwa dirinya akan menjabat sebagai Menteri Koperasi di kabinet Presiden Prabowo.

"Tunggu pengumumannya. Semua tugas harus dicermati, termasuk (koperasi) karena koperasi merupakan tulang punggung ekonomi kita," ujarnya.

Budi Arie Siap Jadi Menteri

Budi mengaku siap jika ditunjuk sebagai Menteri Koperasi. Ia berkomitmen untuk mengemban amanah dari Presiden Prabowo dan mendukung upaya pengelolaan koperasi di Indonesia.

"Saya siap di mana pun ditempatkan, karena saya tidak memiliki kepentingan pribadi," ungkapnya.

Sebelumnya, Budi Arie Setiadi telah bertemu dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki untuk membahas rencana kerja menjelang transisi pemerintahan baru. Pertemuan tersebut berlangsung di gedung Kemenkop UKM, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat pagi (18/10/2024), sekitar pukul 09.09 WIB.

2 dari 2 halaman

Presiden Prabowo Bakal Umumkan Menteri Kabinet di Depan Tamu Negara

Setelah dilantik sebagai Presiden ke-8, Prabowo Subianto akan mengumumkan jajaran menteri kabinetnya usai mengadakan jamuan makan malam bersama kepala negara yang hadir.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh salah satu calon menteri di kabinet Presiden Prabowo, Abdul Mu’ti. Ia menyatakan telah diberi amanah untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah.

"Diperkirakan pengumuman kabinet akan dilakukan setelah jam 8 malam," kata Abdul saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Dikenalkan ke Tamu Kepala Negara

Abdul juga menegaskan bahwa setelah acara makan malam, akan dilanjutkan dengan perkenalan para menteri dan wakil menteri baru di hadapan kepala negara yang hadir.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, setelah menerima tamu-tamu negara, akan dilanjutkan dengan perkenalan para menteri," ujarnya.

Tidak hanya calon menteri dan wakil menteri yang diundang ke acara makan malam ini, tetapi juga calon kepala badan turut hadir.

"Sepertinya begitu, semua calon menteri, wakil menteri, dan kepala badan dipanggil malam ini," pungkasnya.