Sukses

Dinamika Bisnis di Pemerintahan Prabowo Butuh Antisipasi, Apa Saja?

Presiden Prabowo dihadapkan dalam beberapa tantangan di awal masa kepemimpinannya. Hal ini yang harus diantisipasi

Liputan6.com, Jakarta Ratusan penasihat hukum mengadakan acara Indonesian In-House Counsel Summit & Awards 2024 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Acara ini digelar bersama dengan Indonesian Corporate Counsel Association (ICCA).

Dalam pertemuan ini, para penasihahat hukum membahas tantangan hukum serta dinamika bisnis di tengah transisi pemerintahan Presiden Prabowo.

Acara ini menyoroti tantangan yang dihadapi oleh penasihat hukum perusahaan (in-house counsel) dalam menghadapi perkembangan pesat di bidang teknologi, termasuk penggunaan kecerdasan buatan (AI).

CEO Hukumonline, Arkka Dhiratara menekankan pentingnya kesiapan para in-house counsel dalam beradaptasi dengan perubahan cepat di dunia bisnis.

"Diskusi juga mengangkat berbagai isu krusial seperti masa depan hukum dalam konteks disrupsi digital dan pentingnya aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan (ESG) sebagai kunci keberhasilan bisnis di masa depan," katanya ditulis, Senin (21/10/2024).

Beri Apresiasi

Sebagai bentuk apresiasi, Indonesian In-House Counsel Awards 2024 memberikan penghargaan kepada tim legal dan pimpinan in-house counsel yang berinovasi dalam penerapan teknologi serta berkontribusi pada pelestarian lingkungan dan sosial.

Kategori penghargaan dibagi menjadi dua yaitu Indonesia’s Most Innovative In-House Counsel Team 2024 dan Indonesia’s Most Respected In-House Counsel Leader 2024.

Acara ini dapat menjadi katalis untuk meningkatkan profesionalisme dan etika para penasihat hukum.

 

2 dari 2 halaman

Peningkatan Partisipasi

Tahun 2024 mencatat peningkatan partisipasi dengan lebih dari 300 praktisi hukum yang hadir, meningkat dari 200 peserta pada tahun 2023.

Jumlah perusahaan yang berpartisipasi dalam penghargaan juga naik sebesar 45%, dari 98 perusahaan pada 2023 menjadi 128 perusahaan pada 2024.

Acara ini diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi komunitas penasihat hukum di Indonesia untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam menghadapi tantangan bisnis global.

Video Terkini