Sukses

Indo Tambangraya Mulai Lirik Bisnis Listrik

PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) mulai melirik berbisnis listrik mengikuti jejak emiten batu bara lainnya seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) mulai melirik berbisnis listrik. Langkah ini mengikuti jejak emiten batu bara yang telah melakukan pembangunan pembangkit listrik seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Direktur Keuangan ITMG Edward Manurung mengakui pihaknya memang sedang berpikir untuk berekspanasi ke arah bisnis listrik dengan membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU).

Ketertarikannya berinvestasi di sektor kelistrikan disebabkan bisnis listrik dinilai sangat stabil. Edward menyebutkan ketika harga batu bara mengalami penurunan, maka produksi batu bara bisa dipasok ke PLTU, dengan menjual listrik maka pendapatan perusahaan bisa stabil.

"Sebenarnya bisnis batu bara dan PLTU adalah bisnis yang saling melengkapi. Pendapatan dari bisnis listrik juga lebih stabil," ungkapnya dalam pemaparan Investor day, di Gedung Bursa Efek Jakarta, Rabu (1/4/2013).

Edward mengaku saat ini perseroannya sudah memiliki PLTU, namun kapasitasnya kecil sebesar 2X7 megawatt (MW). PLTU tersebut digunakan untuk melistriki wilayah tambang anak usahanya Indomico.

"Kami terus lihat peluangnya. Sekarang ini masih memperhitungkan apakah menguntungkan atau tidak," pungkasnya. (Pew/Ndw)
    Video Terkini