Sukses

BUMN Ikut Bantu Sukseskan Program Makan Bergizi

Sucofindo memberikan bantuan makan bergizi untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di 17 kota cabang PT Sucofindo.

Liputan6.com, Jakarta PT Sucofindo berkomitmen mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya dalam upaya mendukung program pemerintah untuk kebutuhan pangan dan kesehatan anak. Salah satu kegiatannya yang juga merupakan rangkaian HUT ke-68 PT Sucofindo adalah melalui pemberian bantuan makan bergizi untuk siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di 17 kota cabang PT Sucofindo

“Kami sangat bangga dapat merayakan HUT ke-68 Sucofindo dengan memberikan kontribusi yang berdampak langsung kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa. Inisiatif ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap kesejahteraan masyarakat, sejalan dengan program pemerintah yang ingin menciptakan masyarakat lebih sejahtera, berdaya, dan setara,” kata Jobi Triananda selaku Direktur Utama PT Sucofindo.

Jobi Triananda menambahkan bahwa perayaan HUT Sucofindo tahun ini bukan hanya momentum bagi perusahaan untuk merayakan pencapaian bisnis, tetapi juga untuk memperkuat komitmen dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus berkontribusi pada pencapaian tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya dalam bidang kesehatan yang baik dan pendidikan berkualitas. Melalui program sosial yang bermanfaat, kami berharap dapat terus berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah Indonesia,” kata Jobi Triananda.

Program bantuan PT Sucofindo berlangsung serentak di beberapa titik, yakni kota Bandar Lampung, Bandung, Cirebon, Cilegon, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Makassar, Pontianak, Samarinda, Surabaya, dan Timika yang turut dihadiri seluruh jajaran direksi dan komisaris PT Sucofindo.

 

2 dari 3 halaman

1.700 Siswa

Sebanyak lebih dari 1.700 siswa dari 17 sekolah menerima bantuan makan siang bergizi selama program ini berlangsung. Menu makanan yang disajikan dipastikan memenuhi standar gizi, dengan kombinasi karbohidrat, protein, sayuran, dan buah-buahan yang seimbang. Selain itu, makanan terjamin memiliki proses yang higienis mulai dari tahapan penyiapan, pengolahan, hingga penyajiannya.

Dalam kesempatan yang sama, PT Sucofindo juga menyalurkan bantuan peralatan sekolah kepada siwa-siswi SD. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa setiap anak memiliki akses yang lebih baik terhadap pendidikan.

“Kami ingin memberikan dampak positif yang nyata bagi anak Indonesia, khususnya dalam bidang pendidikan. Pendidikan adalah fondasi bagi masa depan bangsa dan kami percaya bahwa setiap anak berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak. Melalui bantuan ini, kami berharap dapat mendorong semangat belajar dan mencapai cita-cita mereka,” ungkap David Sidjabat selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo.

 

3 dari 3 halaman

Peningkatan Kualitas Gizi

Guna memperkuat kontribusi terhadap peningkatan kualitas gizi dan kesehatan pangan di Indonesia, PT Sucofindo juga terus berinovasi dan menyediakan layanan-layanan yang mendukung tercapainya ketahanan pangan serta konsumsi makanan bergizi bagi masyarakat. Sejalan dengan visi tersebut, perusahaan TIC ini menawarkan serangkaian solusi yang dirancang untuk memastikan keamanan, kualitas, dan ketahanan pangan nasional.

Layanan tersebut diantaranya meliputi Sertifikasi Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), sertifikasi organik, Sertifikasi Good Manufacturing Practices (GMP), sertifikasi halal, berbagai pengujian di laboratorium untuk makanan dan minuman, verifikasi traceability ternak dan bahan pangan, serta SNI ISO 22000 mengenai Sistem Manajemen Keamanan Pangan, yang merupakan syarat ekspor termasuk jika dibutuhkan pengujian laboratorium untuk parameter tertentu.

 

Video Terkini