Sukses

Saat Siswa Sekolah Ikut Distribusikan Bantuan Ekspedisi Rupiah Berdualat di Pulau Manipa

Peserta Ekspedisi Rupiah Berdaulat, anggota TNI Angkatan Laut, hingga masyarakat turut gotong-royong mengangkut barang-barang tadi.

Liputan6.com, Maluku - Sejumlah anak-anak sekolah ikut terlibat dalam distribusi bantuan di Kepulauan Manipa, Seram Bagian Barat, Maluku. Bantuan itu akan diberikan ke sejumlah warga, pusat pendidikan, dan pusat ibadah di Kepulauan Manipa.

Diketahui, bantuan itu disalurkan lewal Program Sosial Bank Indonesia dalam rangkaian Ekspedisi Rupiah Berdaulat (ERB). Ekspedisi ini menyasar setidaknya 5 pulau di wilayah Timur Indonesia, salah satunya Kepulauan Manipa.

Keterbatasan sarana angku menggerakkan para anak sekolah untuk ikut terlibat dalam membawa berbagai bantuan tadi. Ada beberapa anak berusia Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Beberapa dus berukuran sedang dibawa oleh masing-masing anak tersebut. Seluruh bantuan itu dibawa ke Kantor Kecamatan Kepulauan Manipa yang berjarak sekitar 150 meter dari pelabuhan.

Beberapa barang berukuran besar lainnya dibawah menggunakan kendaraan bermotor roda 3 dengan bak angkut di sisi belakang. Motor tersebut setidaknya haru mengangkut barang-barang dalam 3 kali perjalanan.

Sejumlah bantuan diturunkan dari kapal KRI Posepa-870 ke kapal motor. Kemudian, dibawa ke pelabuhan sederhana di sisi selatan Kepulauan Manipa.

Peserta Ekspedisi Rupiah Berdaulat, anggota TNI Angkatan Laut, hingga masyarakat turut gotong-royong mengangkut barang-barang tadi.

Perlu diketahui, ERB Bank Indonesia juga membuka Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Layanan Penukaran Uang.

Penukaran uang diprioritaskan bagi masyarakat yang ingin menukar uang lusuh dan sobek miliknya dengan uang baru yang layak edar.

Video Terkini