Sukses

Surveyor Indonesia Kenalkan Teknologi Sistem Transportasi Canggih, Apa Itu?

PT Surveyor Indonesia memperkenalkan layanan Manajemen Pengelola Buy The Service (MP BTS).

Liputan6.com, Jakarta Dalam upaya mendukung kebijakan pemerintah untuk mengembangkan sistem transportasi yang modern, aman, dan efisien sesuai Rencana Strategis 2020-2024, PT Surveyor Indonesia memperkenalkan layanan Manajemen Pengelola Buy The Service (MP BTS).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas layanan transportasi publik, terutama di kota-kota besar di Indonesia.

MP BTS merupakan inisiatif yang dirancang untuk meningkatkan kualitas angkutan umum melalui skema pembelian layanan oleh pemerintah kepada operator transportasi.

Dengan skema ini, masyarakat dapat menikmati layanan transportasi yang lebih baik, terjangkau, dan terintegrasi.

Komitmen PTSI

Dalam pernyataannya di Kantor Pusat di Jakarta, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Sandry Pasambuna, menyampaikan komitmennya terhadap peningkatan kualitas transportasi publik melalui Program BTS.

“Kami bangga berperan aktif mendukung inisiatif pemerintah untuk mewujudkan sistem transportasi yang efisien dan terintegrasi. Program BTS tidak hanya fokus pada peningkatan layanan, tetapi juga mendorong sistem yang lebih ramah masyarakat dan berkelanjutan,” ujar Sandry, Jumat (25/10/2024).

Sandry juga menegaskan pentingnya pengawasan ketat dan pengelolaan standar operasional dalam memastikan kualitas layanan transportasi angkutan umum di berbagai kota besar.

“Dengan pemantauan yang intensif, kami berkomitmen mendukung terciptanya pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat,” tambahnya.

 

 

2 dari 2 halaman

Dukung Pengembangan Transportasi

Program ini mendukung moda transportasi umum seperti Bus Rapid Transit (BRT) dan angkutan perkotaan agar beroperasi secara profesional dengan standar pelayanan yang ditetapkan pemerintah.

PT Surveyor Indonesia memastikan bahwa Manajemen Pengelola BTS mencakup aspek operasional penting, seperti standar armada dan pemantauan standar operasi terkait keselamatan, kenyamanan, keamanan, keteraturan, kesetaraan, dan keterjangkauan.

Selain itu, Surveyor Indonesia secara rutin membekali Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlibat dalam Program BTS untuk menjaga kualitas layanan yang diberikan.

Sebagai manajemen pengelola, Surveyor Indonesia melakukan pemantauan intensif untuk menilai efektivitas rute dan menyesuaikan layanan dengan kebutuhan penumpang.

Misalnya, rute dengan jumlah penumpang rendah akan dievaluasi dan dianalisis untuk pengembangan rute yang lebih efisien dengan bangkitan penumpang yang lebih tinggi, sehingga layanan transportasi semakin optimal.

Video Terkini