Sukses

Garuda Indonesia Terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma per 1 November 2024

Garuda Indonesia memberikan pilihan akses yang lebih dekat bagi penumpang dari pusat kota Jakarta dengan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Liputan6.com, Jakarta Garuda Indonesia (GIAA) akan mulai melayani penerbangan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma menuju tiga destinasi utama, yaitu Medan, Padang, dan Surabaya, mulai 1 November 2024.

Dengan rute baru ini, Garuda Indonesia memberikan pilihan akses yang lebih dekat bagi penumpang dari pusat kota Jakarta.

Melalui pengumuman di akun media sosial resminya, Garuda Indonesia menyampaikan bahwa penerbangan dari Halim Perdanakusuma diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan efisiensi perjalanan bagi pengguna yang menuju ketiga kota tersebut.

“Garuda Indonesia lepas landas dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma mulai 1 November 2024,” demikian tertulis dalam pengumuman resmi Garuda Indonesia, dikutip Jumat (25/10/2024).

Jadwal Penerbangan dan Tarif

Rincian Jadwal dan Tarif:

  • Jakarta - Medan (Bandara Kualanamu): Rute ini akan beroperasi sekali setiap hari, dengan penerbangan Jakarta-Medan pukul 06.15 WIB dan Medan-Jakarta pukul 09.40 WIB. Harga tiket kelas ekonomi mulai dari Rp1,3 juta dan kelas bisnis Rp3,1 juta per penumpang.
  • Jakarta - Padang (Bandara Minangkabau): Penerbangan Jakarta-Padang juga beroperasi setiap hari. Jadwal keberangkatan dari Jakarta pada pukul 17.45 WIB dan dari Padang pada 17.15 WIB. Harga tiket kelas ekonomi mulai Rp970.000, sedangkan kelas bisnis Rp2,4 juta per penumpang.
  • Jakarta - Surabaya (Bandara Juanda): Rute ke Surabaya tersedia setiap hari, dengan keberangkatan dari Jakarta pukul 13.10 WIB dan dari Surabaya pukul 15.30 WIB. Harga tiket kelas ekonomi mulai Rp860.000, dan kelas bisnis dibanderol Rp2 juta per penumpang.

Pembukaan rute ini menegaskan komitmen Garuda Indonesia dalam menyediakan aksesibilitas yang lebih baik serta alternatif perjalanan bagi penumpang yang mencari kenyamanan penerbangan dari lokasi yang lebih dekat dengan pusat Jakarta.

2 dari 2 halaman

Pilih Kursi di Pesawat Garuda Indonesia Berbayar Mulai Besok 26 Oktober

Garuda Indonesia mengumumkan program Selection Seat, yang memungkinkan penumpang untuk memilih kursi pesawat dengan biaya tambahan, mulai 26 Oktober 2024.

Kebijakan ini diharapkan dapat memberikan fleksibilitas bagi penumpang yang ingin merencanakan perjalanan lebih awal dan memilih kursi sesuai preferensi.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menjelaskan bahwa Selection Seat merupakan program promosi yang ditujukan bagi penumpang yang ingin mendapatkan kenyamanan lebih dengan memilih kursi tertentu.

“Kami terus berkomunikasi intensif dengan stakeholder untuk memastikan bahwa program ini memenuhi ketentuan regulasi operasional dan keselamatan secara optimal dan komprehensif,” ungkap Irfan dalam keterangannya, Jumat (25/10/2024).

Program ini memberikan penumpang kelas Eco Promo dan Eco Affordable kesempatan untuk memilih kursi favorit, termasuk Extra Legroom Seat di baris pertama atau kursi di emergency exit row dengan biaya tambahan.

Tarif Pilih Kursi

Penumpang Eco Promo juga dapat memilih Regular Seat dengan harga mulai dari Rp85.000, sedangkan untuk Extra Legroom Seat dimulai dari Rp199.000.

Meski demikian, Irfan menambahkan, pilihan kursi tanpa biaya tambahan masih tersedia saat proses check-in dimulai, yaitu 48 jam sebelum keberangkatan.

Untuk penumpang yang tergabung dalam GarudaMiles Platinum, SkyTeam Elite Plus, dan pemegang tiket kelas Eco Comfort, pemilihan kursi tetap gratis tanpa biaya tambahan.

Garuda Indonesia menegaskan bahwa semua aspek keselamatan dan keamanan penerbangan pada program Selection Seat telah memenuhi standar regulasi penerbangan yang berlaku, termasuk aturan penempatan penumpang di kursi pilihan yang sesuai dengan ketentuan keamanan operasional.

Video Terkini