Sukses

Urai Kemacetan di JCC, Dahlan: Aku ini Bukan Menteri

Aksi Dahlan mengurai kemacetan di pintu keluar JCC ini juga dipergoki Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo. Apa pendapatnya?

Serasa tak pernah bosan segan-segan turun ke jalan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan kembali turun dari mobil untuk mengatasi antrean kemacetan yang terjadi di ibukota. Aksi tersebut kali ini berlangsung di pintu keluar Stadion Gelora Bung Karno tepatnya di seberang Kantor Polda DKI Jakarta.

Aksi Dahlan ini dilakukan usai menghadiri Grand Opening BUMN Innovation Expo 2013 di Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (27/6/2013). Kala itu, mantan Dirut PLN tersebut harus segera meluncur menuju Gedung Kementerian Perekonomian guna menghadiri rapat koordinasi dengan jajaran menteri lain pada pukul 12.00 WIB.

Melihat antrean panjang kendaraan yang keluar melalui pintu keluar, Dahlan pun berinisiatif turun dari mobilnya dan mengangkat penghalang pintu. Aksi itu dimaksudkan agar kendaraan bisa keluar dengan mudah dan cepat.

Ketika sedang mengangkat pintu, tiba-tiba seorang satpam menghampiri dan memberi tahu petugas loket agar mempermudah jalan keluar Dahlan. "Hoi tolong buka pintunya, itu menteri," ungkap seorang satpam tersebut.

Menanggapi tindakan yang dilakukan satpam, Dahlan pun langsung menanggapi, "Ini bukan persoalan menteri ya, aku ini bukan sebagai menteri, namun ini pelayanan yang sangat buruk sekali. Orang antre begitu panjangnya, Anda tenang-tenang saja dan tidak melakukan upaya apapun," tegas dia.

Aksi Dahlan tersebut dipergoki Duta Besar RI untuk Swiss, Djoko Susilo yang kebetulan tengah berada dalam antrean kemacetan tersebut. Sambil berseloroh, Djoko mengatakan, "Wah kalau di Swiss tidak akan pernah ada seperti ini," katanya. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.