Sukses

Dahlan Klaim Kesejahteraan Karyawan KAI & Pos Indonesia Membaik

Menteri (BUMN, Dahlan Iskan menghimbau kepada seluruh perusahaan pelat merah untuk memperhatikan kesejahteraan karyawannya.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menghimbau kepada seluruh perusahaan pelat merah untuk memperhatikan kesejahteraan karyawannya, terutama bagi pegawai yang berprestasi. 
 
"KAI dan Pos Indonesia merupakan contoh yang kinerja perusahaannya membaik setelah memperbaiki kesejahteraan para karyawan yang berprestasi," kata dia di Jakarta, Senin (22/7/2013) malam. 
 
Dahlan mengaku, ada korelasi atau hubungan ketika penghasilan pegawai diperbaiki maka kinerja perusahaan akan terkerek jauh lebih meningkat dibandingkan perusahaan yang tidak memperhatikan masalah kesejahteraan karyawannya.
 
"Karyawan ini bukan yang umum ya. Karena ada karyawan yang berprestasi dan ada yang malas. BUMN yang sudah punya kinerja gemilang, kesejahteraan karyawan berprestasi diperbaiki, maka kinerja akan semakin membaik secara mencolok," jelas dia. 
 
Dengan begitu, Dahlan menyarankan agar perusahaan pelat merah tidak perlu takut untuk memperbaiki kesejahteraan karyawan yang berprestasi. "Saya memang tidak mengharuskan, tapi dari kasus yang saya bedah, hasilnya seperti demikian," ucapnya. 
 
Sebelumnya, Dahlan menyebut, sebanyak 30 BUMN perlu mengklarifikasi perolehan laba semester I 2013 yang tercatat masih di bawah target dibandingkan capaian periode yang sama tahun lalu. 
 
"Sebanyak 30 BUMN ini bergerak di bidang campur-campur. Tapi saya minta kalaupun di paruh waktu ini, kinerja belum lebih baik, bagaimana caranya saat tutup buku di akhir tahun nanti harus bisa lebih baik," pungkas dia. (Fik/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini