Sukses

Harga Emas Dunia Naik Tipis Menanti Kabar Pertemuan The Fed

The Fed berencana menggelar pertemuan membahas berbagai kebijakan selama dua hari, terhitung Selasa (30/7/2013) ini.

Harga emas pada perdagangan Selasa (30/7/2013) ini berada pada posisi stabil, setelah para pedagang menghindar dari taruhan besar menjelang pertemuan Federal Reserve Amerika Serikat (AS) yang menjadi kunci nasib emas dunia.

Harga emas di pasar Spot sempat naik tipis 0,05% menjadi US$ 1.327,61 per ounce. Sementara harga emas AS turun sekitar US$ 1 menjadi US$ 1.327,50 per ounce, mengutip laman Reuters.
 
The Fed berencana menggelar pertemuan membahas berbagai kebijakan selama dua hari, terhitung Selasa. Diharapkan Bank Sentral AS ini akan merilis pernyataan terbaru pada Rabu sore.

Bank Sentral AS diperkirakan akan menegaskan kembali kebijakan suku bunga nol. Selain itu, pertemuan juga harus memberikan petunjuk kapan, Bank Sentral akan memulai kembali kebijakan pembelian obligasi bulanan senilai US$ 85 miliar.

Di sisi lain, premi emas di India, selaku pembeli terbesar dunia, melonjak menjadi US$ 25- US$ 30 per ounce di London karena kelangkaan menjelang serangkaian festival dan pembatasan impor. (Nur)
Â