Sukses

Kemendag Gelar Pasar Murah di Semarang

Wamendag menggelar kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah guna meninjau penyelenggaraan pasar murah dan pabrik gula di Jawa Tengah.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi menggelar kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah guna meninjau penyelenggaraan pasar murah di Semarang dan pabrik gula di Kabupaten Blora, Jawa Tengah. 

”Pelaksanaan pasar murah ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk terus menjaga stabilitas harga bahan pokok, utamanya selama bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri dalam memenuhi bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat terutama keluarga tidak mampu,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/7/2013).

Pasar murah ini merupakan bentuk kerja sama antara Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi  Jawa Tengah serta produsen dan  pelaku usaha di Semarang dengan target sasaran adalah keluarga kurang mampu yang berdomisili di sekitar kantor Disperindag Provinsi Jawa Tengah.

Pada pelaksanaan pasar murah di Semarang ini, dijual berbagai bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur ayam serta makanan dan pakaian.

Untuk paket sembako, penyelenggara menyediakan 1.300 paket yang terdiri dari 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir dengan harga per paket Rp 59 ribu, lebih rendah 30% dari harga normal yaitu sebesar Rp 86.750 (subsidi Rp 27.750). Dalam menghadapi bulan puasa dan lebaran 1434 H, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyediakan sebanyak 7.000 paket sembako. (Nur)